Jauhi Klub Besar, Tahith Chong Setia di Manchester United

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 10 Maret 2020
Jauhi Klub Besar, Tahith Chong Setia di Manchester United
Tahith Chong (manutd.com)

BolaSkor.com - Manchester United mengumumkan winger Tahith Chong resmi perpanjang kontrak hingga Juni 2022. Chong memutuskan menolak tawaran dua klub besar Eropa, Juventus dan Inter Milan.

Untuk mengikat Chong, Manchester United kabarnya memberikan peningkatan gaji yang cukup tinggi pada kontrak kontrak anyar Chong. United disebut menyodorkan kontrak dengan bayaran sebesar 34 ribu euro per pekannya.

Sebelumnya, sempat tersiar kabar bahwa Inter serius mendekati Chong. Bahkan kabarnya Inter dan Chong sudah mencapai kesepakatan pribadi. Dalam prosesnya, Chong berubah pikiran dan memutuskan ingin bertahan di Man United.

"Banyak klub yang meminatinya, kami sudah bicara dengan beberapa klub besar. Tapi Manchester United punya rencana bagus untuk Tahith. Dia ingin bertahan di klub yang membawanya dari Belanda," ungkap agen Chong, Erkan Alkan.

"Ketika saya bergabung bersama Manchester United dulu, itu seperti mimpi menjadi kenyataan. Sebuah kebanggaan untuk mengenakan seragam dan bermain bagi klub ini. Saya bekerja keras setiap harinya untuk bermain lebih baik lagi," ujar Chong seperti dilansir laman resmi klub.

Chong, 20 tahun, bergabung ke akademi United pada 2016 dari Feyenoord. Pemain asal Belanda tersebut mengalami peningkatan dengan masuk ke tim pertama, dengan total sudah 14 kali penampilan.

Chong melakoni debut seniornya saat masuk sebagai pemain pengganti saat United meraih kemenangan 2-0 atas Reading di ajang Piala FA pada Januari tahun lalu.

Penulis: Alexander Matthew

Manchester United
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan