Javier Pastore Senang Diplot Sebagai Trequartista dan Harapannya di Derby della Capitale

Hendry WibowoHendry Wibowo - Kamis, 27 September 2018
Javier Pastore Senang Diplot Sebagai Trequartista dan Harapannya di Derby della Capitale
Javier Pastore (Zimbio)

BolaSport.com - Pelatih AS Roma Eusebio Di Francesco bisa sedikit bernafas lega. Pasalnya pada giornata ke-6 Serie A 2018-19, anak asuhnya bisa membenamkan Frosinone dengan skor 4-0, Rabu atau Kamis dini hari WIB.

Salah satu kunci kemenangan kali ini adalah keputusan Di Francesco menggunakan formasi 4-2-3-1. Lewat skema ini, Javier Pastore bermain sebagai trequartista didampingi dua winger: Cengiz Under dan Stephan El Shaarawy.

Posisi trequartista memang menjadi area bermain sebenarnya untuk Pastore. Karena perannya sebagai trequartista inilah, namanya menjulang bersama Palermo dan akhirnya direkrut Paris Saint Germain.

Terbukti ketika menjalankan peran ini di Roma, ia juga sukses besar. Dia bahkan turut menyumbangkan satu gol saat Roma mengalahkan Frosinone. Il Flaco-julukan Pastore pun merasa senang bisa kembali bermain sebagai trequartista.

Untuk diketahui, Di Francesco memang masih terus mencari posisi terbaik untuk Pastore. Dia pernah dicoba sebagai gelandang tengah, regista sampai winger.

"Saya merasa lebih mudah bermain di posisi trequartista. Saya jadi lebih banyak menyentuh bola di antara garis untuk memberikan umpan ke striker. Ini memang posisi saya," kata Pastore.

Breaking News AS Roma Serie a Javier pastore Eusebio Di Francesco
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan