BolaSkor.com - Persik Kediri menyusul PSM Makassar yang mendapat hasil terbalik pada pertandingan kedua Grup D Piala Presiden. Persik kalah 0-1 saat melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang, Rabu (15/6).

Masalahnya, kekalahan yang dialami Tim Macan Putih sedikit berbau kontroversial. Penalti Irsyad Maulana pada menit 91 membuyarkan misi Persik mencuri satu angka di markas Arema FC.

"Pertandingan yang seru dan berjalan normal. Tim kami sudah bermain bagus setidaknya sampai menit ke-89," beber Pelatih Persik Kediri, Javier Roca dalam sesi jumpa pers.

Baca Juga:

Arema FC dan Persikabo Sama-sama Menang Melalui Penalti

Messidoro dan Jaimerson Xavier Absen Perkuat Persis Solo di Piala Presiden


"Kemudian ada penalti, tapi ya sudah kami harus terima apa pun hasilnya. Yang penting pemain sudah melakukan yang tebaik," tambahnya.

Untuk masalah penalti, Roca memilih berpikir positif. Pelatih berpaspor Chili itu masih konsisten untuk tidak mengomentari kinerja wasit.

Meski secara gestur, Javier Roca dan para ofisial tim melakukan tepuk tangan begitu Wasit Ginanjar Rahman Latief meniup peluit saat Iryad Maulana dijatuhkan Agil Munawar.

"Saya mengingatkan lagi soal sumber daya manusia. Tapi untuk penalti kali ini, saya anggap ada kesalahan dari pemain," tandas Javier Roca.

Kekalahan Persik dari Arema FC membuat persaingan Grup D semakin ketat karena semua tim mengoleksi 3 poin. Mengacu pada situs resmi Piala Presiden, Arema FC memuncaki klasemen diikuti PSM Makassar, Persikabo 1973 dan Persik Kediri. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)