Javier Roca Bicara Tentang Masa Lalu di Persebaya dan Aji Santoso

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 01 Oktober 2022
Javier Roca Bicara Tentang Masa Lalu di Persebaya dan Aji Santoso
Pelatih Arema FC, Javier Roca. (Arema FC)

BolaSkor.com - Javier Roca bakal menjadi satu figur yang mendapat sorotan jelang Derby Jatim antara Arema FC kontra Persebaya Surabaya pada pertandingan ke-11 Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (1/10) nanti.

Situasi itu menyusul karier Javier Roca ketika masih menjadi playmaker handal di era Liga Indonesia. Roca tercatat pernah membela Persebaya ketika berlaga di Kompetisi Divisi Utama atau Liga 2 pada musim 2008 silam.

Sayang, kariernya di tim Green Force berakhir lebih cepat, setelah didepak pada paruh musim meski sudah menyumbang 9 gol. Persebaya akhirnya promosi ke ISL setelah memenangi duel play-off melawan PSMS Medan 30 Juni 2009 dan uniknya, pelatih kala itu adalah Aji Santoso.

Baca Juga:

Dimas Drajad On Fire, Persikabo Permalukan Bali United di Gianyar

PSS Kembali Kalah di Kandang, Seto Nurdiantoro Beri Kalimat Sindiran

Javier Roca pun tak akan pernah lupa dengan masa lalunya itu. Dan sebagai seorang profesional, tugasnya tentu adalah membawa Arema FC mengalahkan Persebaya pada duel di hadapan puluhan ribu Aremania akhir pekan ini.

"Ada banyak hal yang mesti saya pikirkan, dibanding apa yang dulu pernah saya alami di Persebaya. Lagipula, saya membela banyak tim di Indonesia. Tentu, ada cerita tersendiri di sana," tutur Javier Roca.

"Tidak ada waktu untuk memikirkan (romantisme) itu. Posisi dan situasinya sudah berbeda sekarang. Fokus saya adalah bagaimana meraih kemenangan Sabtu nanti," tambah Pelatih Arema FC kelahiran Cili yang kini berusia 45 tahun tersebut.

Lalu, bagaimana penilaiannya terhadap sosok Aji Santoso sebagai Pelatih Persebaya? Javier Roca masih mengaku penasaran dengan head to head yang dicatatnya ketika masih melatih Persik Kediri di Liga 1 musim 2021/2022 lalu.

"Kita pernah bertemu musim lalu, hasilnya satu kali seri (0-0) dan kalah (0-1). Tapi untuk saat ini, saya yakin bisa menang (atas Aji Santoso)," tandas Roca. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Javier roca Arema FC Persebaya surabaya Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan