Javier Roca Jawab Tantangan Arema FC, Bawa Singo Edan Main Gaya Malangan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 06 September 2022
Javier Roca Jawab Tantangan Arema FC, Bawa Singo Edan Main Gaya Malangan
Javier Roca diperkenalkan sebagai pelatih baru Arema FC. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC tak perlu waktu yang lama untuk segera mengisi kekosongan pada posisi pelatih kepala alias head coach, sejak resmi memberhentikan Eduardo Almeida pada Senin (5/9) kemarin.

Tim Singo Edan bahkan langsung merekrut Javier Roca sebagai pelatih baru, yang melanjutkan tugas Almeida. Kedua pihak sudah merampungkan semua kesepakatan di Jakarta, Selasa (6/9).

"Setelah melalui sejumlah pertimbangan, kami memutuskan untuk menjalin kesepakatan bersama Javier Roca," tutur manajer Arema FC, Muchammad Ali Rifki melalui jumpa pers secara daring bersama awak pers.

Salah satu pertimbangan manajemen Arema FC memilih pelatih berpaspor Cili itu adalah pengalamannya yang sudah lama di sepak bola Indonesia. Selain tentunya kesepakatan untuk mewujudkan visi dan misi klub dalam mencapai prestasi.

Baca Juga:

Arema FC Perkenalkan Javier Roca sebagai Pelatih Baru

Arema FC Turunkan Eduardo Almeida dari Kursi Pelatih

"Coach Roca sudah menyanggupi untuk mewujudkan visi dan misi tim ini, bermain dengan karakter khas sesuai sepak bola Malangan. Ia harus bisa memaksimalkan skuat yang ada saat ini," beber Rifki.

Sementara untuk durasi kontrak, Arema FC menyodorkan durasi selama 10 bulan untuk Javier Roca bekerja. Artinya, eks Pelatih Persik Kediri itu membesut Dendi Santoso dkk mulai September 2022 hingga Juni 2023 nanti.

"Javier Roca akan bersama tim ini sampai Liga 1 musim ini berakhir. Sementara kami fokus pada 10 bulan kontraknya ke depan, belum ke opsi perpanjangan," pungkas Ali Rifki.

Javier Roca akan langsung memimpin pertandingan Arema FC melawan Persib Bandung, pada pekan ke-9 Liga 1 2022/2023 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (11/9). (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Javier roca Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.007

Bagikan