Javier Roca Pahami Situasi Arema FC, Ditolak Sana-sini

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 16 Januari 2023
Javier Roca Pahami Situasi Arema FC, Ditolak Sana-sini
Pelatih Arema FC, Javier Roca. (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

BolaSkor.com - Arema FC sedang tidak kondisi yang baik-baik saja selepas mengalami Tragedi Kanjuruhan, Sabtu (1/10) tahun lalu. Tim Singo Edan dikenai sanksi ratusan juta, plus dilarang bertanding lagi di Malang selama jadwal kandang sisa Liga 1 musim ini.

Masalah semakin pelik, ketika Arema FC tak kunjung mendapatkan stadion pengganti. Seperti tertuang dalam sanksi Komite Disiplin PSSI, Dendi Santoso dkk mesti menjalani jadwal kandang tersisa di stadion yang berjarak 250 kilometer dari Malang.

Stadion Sultan Agung di Bantul Yogyakarta yang awalnya hendak dijadikan kandang, izin penggunaannya dibatalkan oleh pemerintah setempat. Begitu pula keinginan bertanding di Stadion Jatidiri Semarang, yang juga kandas.

Baca Juga:

Dewa United FC Datangkan Mohammad Rifaldi dengan Status Pinjaman

Sindiran Thomas Doll untuk Pemain Bali United yang Banyak Minta Perawatan di Lapangan


Akibatnya, jadwal pertandingan ke-18 menjamu Borneo FC pada Minggu (15/1), harus ditunda. Situasi ini lantas dipahami betul oleh Javier Roca selaku pelatih tim.

"Kondisi Arema FC bukan pada hal yang normal. Kami dilempar sana sini. Tapi ya mau bagaimana lagi, tidak bisa protes karena bukan keputusan kami," ucap Javier Roca.

Yang jelas, susunan program tim menjadi berubah setelah jadwal bertemu Borneo FC ditunda. Arema FC kini mulai menata fokusnya untuk menjalani jadwal pertandingan ke-19 Liga 1, yaitu bertandang ke markas PSIS Semarang, Sabtu (21/1) nanti.

"Biasanya pemain kena (mental) sedikit (karena jadwal ditunda). Karena kami selalu persiapan untuk pertandingan. Tapi mereka sudah terbiasa dengan situasi ini," beber pelatih berpaspor Cili itu.

"Kami hanya bisa (memastikan program tim) berjalan terus. Apapun didalam kontrak, seperti latihan, pertandingan dan semua kegiatan yang diikuti tim," pungkas Roca. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Javier roca Liga 1 Arema FC
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan