Javier Roca Pasang Badan atas Kekalahan Beruntun Arema FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 26 Januari 2023
Javier Roca Pasang Badan atas Kekalahan Beruntun Arema FC
Pelatih Arema FC, Javier Roca. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Javier Roca tahu betul terhadap bagaimana risiko yang diembannya saat menerima tawaran menjadi pelatih Arema FC. Apalagi, Tim Singo Edan sedang dalam tren buruk setelah menelan empat kali kekalahan beruntun di Liga 1.

Terbaru, Arema FC takluk dengan skor 0-2 saat dijamu PSS Sleman pada pertandingan ke-20 Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Kamis (26/1). Kekalahan yang melengkapi hasil sebelumnya ketika bertemu Madura United (0-2), Bhayangkara FC (0-1) dan PSIS Semarang (0-1).

"Tanggung jawab secara penuh ke saya semua. Pelatih kalau menang (dianggap) bagus, kalau kalah ya jelek. Itu sudah biasa," bilang Javier Roca dalam sesi jumpa pers.

Baca Juga:

Borneo FC Kontrak Adam Alis Dua Tahun

Tekuk Borneo FC, Persib Rebut Puncak dari Persija


Penampilan Dedik Setiawan dkk. sendiri dinilai tidak terlalu mengecewakan. Arema FC mampu mengimbangi permainan Tim Super Elang Jawa, setidaknya sampai setengah jam awal pertandingan.

Sayang, lini pertahanan dua kali kecolongan. Irkham Zahrul Mila melesakkan bola pada menit 36 disusul sundulan kepala Yevhen Bokhashvili menit 65.

"Setidaknya ada dua kali peluang emas. Tapi ternyata tidak masuk ke gawang lawan. Ada yang terkena tiang (gawang) juga, dukunnya kuat," kata Roca seraya bercanda.

Kekalahan 0-2 melawan PSS Sleman sekaligus membuat target mengambil poin gagal total dalam dua pertandingan terakhir. Imbasnya, posisi Arema FC semakin melorot ke urutan 9 klasemen Liga 1 dengan 26 poin saat ini.

"Mungkin pemain ingin sekali membuktikan bahwa bisa menang. Jadi sedikit terburu-buru (dalam menyelesaikan peluang). Ada banyak penyebab (kekalahan), yang pasti kami harus evaluasi," tuntasnya. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Javier roca Arema FC PSS Sleman Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan