BolaSkor.com - Persik Kediri menempati posisi yang lebih nyaman dibanding Arema FC, jelang pertemuan kedua tim pada pertandingan kedua Grup D Piala Presiden 2022 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (15/6) besok.

Secara peringkat, Persik berada di posisi kedua, usai mengalahkan Persikabo 1973 1-0. Situasi yang berbanding terbalik dengan Arema FC yang tercecer di urutan 3 seusai kalah 0-1 dari PSM Makassar.

"Yang saya tahu, dari dulu Arema kalau main di kandang sendiri tidak akan terpengaruh dengan hasil sebelumnya. Mereka pasti tampil all-out menyerang dengan intensitas tinggi," beber lelatih Persik, Javier Roca saat jumpa pers Selasa (14/6).

Roca pun tahu betul, tekanan suporter bakal semakin tinggi saat Derbi Jatim besok. Namun, ia memastikan hal itu tidak akan berpengaruh pada mental bertanding Arthur Felix Silva dkk. di lapangan.

Baca Juga:

Persita Kalah 1-6 dari PSIS, Alfredo Vera Merasa Sedikit Aneh

Javier Roca Belum Puas meski Persik Menang atas Persikabo

"Sebenarnya, tekanan dari suporter lebih besar kepada pihak Arema dibanding tim kami. Karena mereka harus tanggung jawab membuat suporter melupakan hasil pertandingan sebelumnya," tutur Javier Roca.

"Semakin ramai suporter untuk kami semakin bagus. Dan pertandingan sepak bola seharusnya seperti itu (penuh tekanan suporter)," tambah pelatih berpaspor Chile tersebut.

Situasi itu yang akan dimaksimalkan Persik untuk mengintip peluang merebut poin. Karena hasil melawan Arema FC akan menentukan nasib Persik di Grup D.

"Kami akan tetap kerja keras untuk bisa mendapatkan poin. Kalau bisa dapat poin maksimal, ya bagus," tuntas Roca. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)