Javier Roca Yakin Posisinya Aman di Arema FC

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 26 Desember 2022
Javier Roca Yakin Posisinya Aman di Arema FC
Pelatih Arema FC, Javier Roca. (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

BolaSkor.com - Dua kekalahan secara beruntun yang dialami Arema FC menimbulkan kembali pertanyaan terkait klausul khusus dalam kontrak Javier Roca.

Pelatih berpaspor Chile itu memang punya klausul kontrak "istimewa" di Arema FC.
Yaitu berupa pemecatan secara langsung tanpa diminta klub maupun suporter, jika Tim Singo Edan mengalami 3 kekalahan berturut-turut.

Kesepakatan itu berlaku ketika Javier Roca menandatangani kontrak bersama manajer tim saat itu, Muchamad Ali Rifki di Jakarta, Selasa (6/9) lalu.

Sementara pada dua pertandingan terakhir, ia mengalami dua kekalahan beruntun, masing-masing 0-2 dari Madura United (20/12) dan 0-1 melawan Bhayangkara FC (23/12). Lalu, apakah klausul pemecatan otomatis itu kembali berlaku bagi Javier Roca?

Baca Juga:

Kalah Beruntun, Arema FC Belum Pantas Berada di 5 Besar Liga 1

Hasil Liga 1 2022/2023: Bhayangkara FC Menang, Borneo FC Dipaksa PSM Seri

"Kalau soal itu, lebih pantas Anda tanyakan kepada manajemen saja," bilang Javier Roca menjawab pertanyaan salah satu awak pers di Stadion Manahan Solo.

Sekadar informasi juga, manajemen Arema FC saat ini telah berubah, khususnya posisi manajer. Ali Rifki yang ikut mundur bersama presiden klub, Gilang Widya Pramana sudah digantikan posisinya oleh Wiebie Dwi Andriyas.

"Tapi saya sudah punya tabungan 4 kemenangan berturut-turut. Ditambah dengan 1 (kemenangan lagi), total ada 9 (pertandingan)," ungkap Javier Roca.

"Jika melihat (statistik) itu, seharusnya (posisi saya sebagai pelatih) sudah aman untuk putaran kedua nanti," tandas Roca dengan nada optimistis.

Debut Javier Roca sejak membesut Arema FC memang tak mulus, seiring kekalahan 1-2 menjamu Persib Bandung (11/9) lalu. Namun, ia tancap gas dengan mengemas total 15 poin dari 5 kali kemenangan dalam 9 pertandingan di Liga 1. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1 Javier roca Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan