BolaSkor.com - Wakil presiden Inter Milan Javier Zanetti mengatakan bahwa juara Serie A itu memiliki masalah keuangan serius di tengah ketidakpastian yang sedang berlangsung atas kepemilikan klub.

Hasil imbang 1-1 Atalanta dengan Sassuolo pekan lalu menobatkan Inter sebagai juara untuk pertama kalinya sejak 2010 saat meraih treble winner bersama Jose Mourinho. Inter juga menghentikan rentetan sembilan Scudetto beruntun Juventus.

Meskipun membawa Inter meraih kejayaan, masa depan pelatih Antonio Conte tetap tidak pasti karena situasi keuangan Nerazzurri akibat dari pandemi virus corona. Suning Holdings Group sebagai pemilik dilaporkan mempertimbangkan untuk menjual Inter.

Baca Juga:

Breaking News: Jose Mourinho Tangani AS Roma Musim Depan

Conte Sambut Kehadiran Jose Mourinho di Italia

Menilik Catatan Mengilap Jose Mourinho di Italia

Laporan tentang kemungkinan penjualan Inter pertama kali berhembus pada pertengahan musim. Pemilik dari China yang mengakuisisi saham mayoritas pada 2016, kini sedang mencoba bertahan di tengah krisis Covid-19.

"Memang benar klub bisa dijual pertengahan musim," Kata Zanetti kepada La Nacion.

"Kami mengalami masalah keuangan yang serius," imbuhnya.

Mantan kapten Inter tersebut juga menyebut bahwa klubnya membutuhkan kehadiran penonton di stadion untuk menjaga kestabilan ekonomi klub.

"Masalah keuangan tetap ada dan butuh beberapa tahun untuk mencapai keseimbangan. Kami mebutuhkan penggemar kembali ke stadion untuk membuat para sponsor senang. Pada dasarnya, kembali ke keadaan normal," kata Zanetti.

"Yang kami butuhkan adalah strategi yang menjangkau secara menyeluruh yang menjamin keberlanjutan dalam jangka panjang," kata mantan bintang Inter tersebut.

Zanetti juga memuji kinerja Conte selama dua musim terakhir meskipun sempat meragukan kapasitasnya karena masa lalunya di Juventus.

"Awalnya ada keraguan tentang masa lalunya di Juventus, tetapi mereka belajar untuk mencintainya. Dia telah fokus sejak hari pertama dan menerima tantangan ini seperti Interista sejati," tutupnya. (sav)