Jawa Timur Zona Merah COVID-19, Arema FC Masih Yakin Bisa Berkandang di Malang

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 14 Juli 2020
Jawa Timur Zona Merah COVID-19, Arema FC Masih Yakin Bisa Berkandang di Malang
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC menyatakan enggan untuk berpindah markas dan tetap memilih menggelar pertandingan di Malang, saat kompetisi Liga 1 musim 2020 berlanjut pada Oktober nanti.

Hal itu mencuat seiring dengan masih ditetapkannya Jawa Timur sebagai zona merah COVID-19. Pasalnya, provinsi tempat markas lima tim Liga 1 itu masih mencatat peningkatan angka kasus positif COVID-19 dan belum tampak mereda sejauh ini.

"Saya sendiri optimistis, Malang aman (untuk menggelar pertandingan Liga 1). Kalau diizinkan, tentu kami siap," tutur General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Baca Juga:

Ketua Gugus Tugas COVID-19: PSSI Bisa Lanjutkan Kompetisi dengan Catatan

Erwin Ramdani Berharap Persiapan Persib Tak Mepet dengan Kompetisi

Status itu yang kemudian menimbulkan kekhawatiran terhadap izin pertandingan. Lantaran berkas kepolisian menjadi satu syarat penting dibalik lancar tidaknya tim Singo Edan menggelar pertandingan di Malang.

"Pandemi (COVID-19) ini memang memberi banyak pelajaran bagi kami semua. Tentu saja, dengan menerapkan protokol kesehatan, saya pikir Malang aman," tambahnya.

Sehingga, pihaknya pun masih yakin dengan diperolehnya lampu hijau untuk menggelar Liga 1 di Malang dan belum berpikir untuk mengambil opsi memindahkan markas di luar Malang.

"Jadi kalau ditanya, ya jawabannya kami tetap (main di Malang). Yaitu di Stadion Kanjuruhan dan Stadion Gajayana," tutup Ruddy Widodo.

Dua stadion tersebut memang konsisten digunakan tim Singo Edan pada setiap musim kompetisi. Stadion Kanjuruhan menjadi markas utama dengan daya tampung hingga 40 ribu penonton, atau lebih besar dari kapasitas Stadion Gajayana sebagai markas kedua Arema FC. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan