Jawab Isu Bepe Pensiun, Edson Tavares: Bambang Pamungkas Merupakan Pemain Besar

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 16 Desember 2019
Jawab Isu Bepe Pensiun, Edson Tavares: Bambang Pamungkas Merupakan Pemain Besar
Bambang Pamungkas (BolaSkor.com/ Hadi Febriansyah)

BolaSkor.comPersija Jakarta akan menghadapi Persebaya Surabaya pada pekan ke-33 Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Selasa (17/12). Ini merupakan laga kandang terakhir Persija Jakarta di Liga 1 2019.

Beredar kabar juga, laga melawan Persebaya Surabaya merupakan pertandingan terakhir kandang Bambang Pamungkas di Persija Jakarta. Pelatih Persija Jakarta, Edson Tavares secara tidak langsung membenarkan kabar pensiunnya pemain yang identik dengan nomor 20 tersebut.

Edson Tavares mengatakan bahwa mendengar Bepe akan pensiun tadi pagi saat melakukan latihan sebelum pertandingan melawan Persebaya Surabaya di Lapangan TNI AU, Halim Perdanakusuma, Senin (16/12).

Baca Juga:

Bawa Persija Jakarta Bertahan di Liga 1, Edson Tavares: Tugas Saya Hampir Selesai

Jaga Momentum, Madura United Siap Ambil Tiga Poin di Kandang Persija Jakarta

Menanggapi kabar soal pensiunnya Bepe, pelatih asal Brasil itu menilai Bepe merupakan sosok pemain yang besar. Bahkan Edson berharap jika Bepe pensiun nanti, tim bisa memberikan posisi kepadanya karena itu akan menjadi keuntungann tersendiri untuk Persija Jakarta.

“Pagi ini saya baru tahu dia pensiun. Pertama kali saya bertemu Bepe 2001, saya di China, lawan Indonesia, pada babak kualifikasi Piala Dunia, babak pertama indonesia menang 1-0, kalah 1-2 babak kedua,” kata Edson Tavares.

“Dan saya bertemu Bepe lagi tahun 2004/05, ketika saya melatih Vietnam melawan Indonesia, Bepe main. Menurut saya dia pemain besar. Saya berharap klub mempertahankan posisinya di klub, akan sangat menguntungkan untuk tim,” tambahnya.

Bepe bergabung bersama Persija Jakarta sejak tahun 1999, sempat dipinjamkan ke EHC Norad pada tahun 2000, setelah itu ia kembali dan pada tahun 2001 ia berhasil mendapatkan gelar juara Liga Indonesia bersama Macan Kemayoran.

Petualangan Bepe di Persija Jakarta tidak sampai situ saja, tahun 2005 ia dan tandemnya saat itu Elie Aiboy hengkang untuk memperkuat klub Malaysia, Selangor FA. Hanya bertahan dua tahun di sana, pemain kelahiran Getas ini kembali membela Persija Jakarta.

Pada tahun 2012 karena ada masalah manajemen Macan Kemayoran, beberapa tidak mau bertanding untuk Persija Jakarta dan akhirnya pada tahun 2013 ia hengkang ke Pelita Bandung Raya. Tapi sama seperti sebelumnya, ia seperti tidak lupa kemana jalan pulang, hingaa akhirnya kembali berbaju Persija pada tahun 2015 sampai sekarang.

Bambang pamungkas Edson Tavares Liga 1 Liga 1 2019 Persija jakarta
Posts

4.871

Bagikan