BolaSkor.com - Selesai sudah polemik yang mengiringi saga transfer Marc Cucurella. Pemain berusia 24 tahun itu baru saja diresmikan sebagai rekrutan anyar Chelsea.

Cucurella diboyong Chelsea dari Brighton & Hove Albion dengan biaya sekitar 55 juta poundsterling. Angka tersebut belum termasuk sejumlah variabel bonus yang jumlahnya bisa mencapai 7 juta poundsterling.

Chelsea juga mengganjar Cucurella dengan kontrak berdurasi enam tahun. Ia hampir pasti menjadi andalan baru The Blues di sisi kiri lini pertahanan.

Baca Juga:

Kesempatan Langka Chelsea, Berpotensi Rekrut Tiga Pemain Barcelona

Tes Medis Lancar, Marc Cucurella Segera Jadi Penggawa Chelsea

Fabrizio Romano Bersabda Marc Cucurella Menuju Chelsea, Brighton Membantah

"Menyusul laporan dari berbagai media minggu ini, kami dapat mengonfirmasi bahwa kesepakatan telah dicapai dengan Brighton and Hove Albion untuk penandatanganan Marc Cucurella," bunyi pernyataan resmi Chelsea.

Kesuksesan Chelsea mendatangkan Cucurella memang sempat diwarnai drama. Sang pemain awalnya memang sudah sangat dekat dengan Manchester City.

Namun Chelsea bergerak cepat untuk membajak Cucurella. Klub asal London itu memanfaatkan lambatnya pergerakan Manchester City yang keberatan dengan banderol dari Brighton.

Tak sampai di situ, kesuksesan Chelsea mendapatkan Cucurella telah beredar di media sejak kemarin. Pakar transfer, Fabrizio Romano menjadi salah satu orang pertama yang memberitakan hal tersebut.

Namun klaim tersebut dengan cepat dibantah oleh Brighton. Mereka menilai belum ada kesepakatan yang dibuat terkait transfer Cucurella.

"Saya sangat senang. Ini adalah kesempatan besar bagi saya untuk bergabung dengan salah satu klub terbaik di dunia dan saya akan bekerja keras untuk bahagia di sini dan membantu tim," kata Cucurella.