Jawab Tantangan Cristiano Ronaldo, Lionel Messi: Buat Apa ke Italia?

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 28 Desember 2018
Jawab Tantangan Cristiano Ronaldo, Lionel Messi: Buat Apa ke Italia?
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi (Zimbio)

BolaSkor.com - Selama 10 tahun terakhir pecinta sepak bola Eropa dihibur dengan persaingan dua rival, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, untuk jadi yang terbaik. Persaingan keduanya jadi persaingan terhebat sepak bola di generasi modern.

Bukti lima Ballon d'Or yang masing-masing diraih keduanya jadi bukti sahih dominasi mereka. Ronaldo dan Messi punya penggemarnya masing-masing. Keduanya juga memiliki kemampuan berbeda yang menjadikan level bermain mereka melebihi pemain lainnya.

Sebutan dua 'alien' sudah menggambarkan jelas bagaimana publik menggambarkan level bermain Ronaldo dan Messi. Tapi musim ini berbeda, keduanya tetap bersaing, namun tidak di satu liga yang sama.

Ronaldo membuat keputusan berani dengan meninggalkan Real Madrid, klub yang sudah dibelanya selama sembilan tahun, dan bergabung dengan Juventus sebesar 100 juta euro lebih. Sementara Messi masih setia dengan Barca.

Baca Juga:

Soal Messi, Barcelona Bisa Belajar dari Ronaldo dan Real Madrid

'Messidepedencia' Barcelona yang Semakin Akut pada 2018

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Ronaldo, 33 tahun, sudah merasakan persaingan di empat negara berbeda dan menantang rivalnya itu untuk mengikuti jejaknya menjajal liga lainnya.

"Saya telah bermain di Inggris, Spanyol, Italia, Portugal, timnas, sementara dia (Messi) masih di Spanyol. Mungkin dia butuh lebih dari saya. Bagi saya hidup itu tantangan, saya menyukainya dan saya suka membuat orang bahagia. Saya ingin dia datang ke Italia suatu hari nanti. Seperti saya, menerima tantangan," papar Ronaldo beberapa waktu lalu.

Publik pastinya penasaran apa jawaban sang megabintang asal Argentina menanggapi tantangan Ronaldo. La Pulga menjawabnya di sesi wawancara ekslusif di Marca.

"Menerima tantangan Ronaldo bermain di Italia? Saya tak butuh perubahan apapun. Saya berada di tim terbaik dunia. Tantangan saya terus berubah tiap tahunnya. Saya tak perlu berganti tim atau liga untuk mencanangkan target baru. Saya di rumah dan tidak butuh perubahan," balas Messi.

Kendati demikian, pemain berusia 31 tahun itu mengakui kerinduannya bermain melawan Ronaldo.

"Waktu ketika kami berada di liga yang sama dan coba memenangi laga dengan tim kami sangat menyenangkan. Rivalitas itu sangat sehat dan kami ingin meningkatkan kemampuan. Itu juga bagus untuk fans," pungkas Messi.

Breaking News Lionel Messi Cristiano Ronaldo Barcelona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan