Jawaban Bambang Pamungkas soal Karier Selanjutnya Usai Gantung Sepatu di Persija

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 17 Desember 2019
Jawaban Bambang Pamungkas soal Karier Selanjutnya Usai Gantung Sepatu di Persija
Edson Tavares dan Bambang Pamungkas. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Striker gaek Persija Jakarta, Bambang Pamungkas sudah memastikan diri pensiun sebagai pesepak bola profesional. Persija Jakarta menjadi klub terakhirnya dan penutup kariernya.

Keputusan pensiun secara resmi diketahui usai pertandingan Persija Jakarta kontra Persebaya Surabaya di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (17/12) malam.

Bepe mendapat seremoni khusus, yang diawali penghormatan pemain, tim pelatih, dan ofisial. Puluhan ribu suporter Persija Jakmania yang hadir sekaligus melengkapi akhir karier meski diwarnai kekalahan.

Baca Juga:

Alasan Bambang Pamungkas Pensiun dan Pesan ke Teman Terdekat di Persija Ismed Sofyan

Bambang Pamungkas Lega Akhiri Karier Meski Diwarnai Kekalahan

"Saya pikir kita ingin hasil terbaik. Kita harus akui bukan hasil yang baik. Tapi melihat sambutan Jakmania, saya pikir luar biasa. Saya merasa dicintai," ujarnya.

Bepe, panggilan striker yang khas dengan nomor 20 itu mengaku tak ingin menangis di akhir perjalanan kariernya sebagai pesepak bola profesional. Bepe sudah lebih dulu menyatakan selesai di tim nasional Indonesia pada 1 April 2013.

"Pemain menangi sdi ruang ganti, apa menangis kehilangan, atau karena senang karena saya tidak ada lagi," kata Bepe bercanda.

Soal karier yang akan dijalani usai gantung sepatu, Bepe tak memberi kepastian. "Lihat nanti, saya mungkin tidak jauh dari sepak bola dan tidak dekat dengan sepak bola."

Bambang pamungkas Persija jakarta Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan