Jawaban Erick Thohir saat Ditanya antara PSSI, Politik, dan Cawapres 2024

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 04 Maret 2023
Jawaban Erick Thohir saat Ditanya antara PSSI, Politik, dan Cawapres 2024
Ketum PSSI Erick Thohir saat hadir dalam diskusi bersama Bonek dan masyarakat di Surabaya. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, secara tegas tak ada kepentingan politik di sepak bola. Ia menegaskan akan membasmi hal tersebut.

Nama Erick Thohir gencar dibicarakan bakal maju menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) di Pemilu 2024. Elektabilitas Erick Thohir sebagai cawapres terus meningkat, bahkan menjadi nomor satu di beberapa survei lembaga.

Bahkan, Partai Amanat Nasional (PAN) melalui Ketum PAN Zulkifli Hasan secara gamblang memberikan kode Erick Thohir cocok mendampingi Ganjar Pranowo, jika Gubernur Jawa Tengah itu diusung menjadi Calon Presiden (Capres).

Baca Juga:

Erick Thohir Sindir Naturalisasi, Sudah Tidak Sejalan dengan Shin Tae-yong?

Soal Isu Kontrak Shin Tae-yong Tak Diperpanjang, Erick Thohir Beri Tanggapan

Erick Thohir
Ketum PSSI, Erick Thohir. (PSSI)

Erick Thohir pun ditanya soal kemungkinan maju sebagai cawapres di Pemilu 2024 dan meninggalkan PSSI. Pertanyaan ini muncul saat Erick Thohir menggelar diskusi bersama suporter Persebaya Surabaya, Bonek dan masyarakat di Warkop Pitulikur, Surabaya, Jumat (3/3) malam kemarin WIB.

"Jadi kita terbuka dulu, jangan berpresepsi negatif dulu sebelum kita lihat hasil. Dan saya jawab, tidak ada hubungan politik dan sepak bola. Saya tidak mau. Saya Ketua Perbasi 2004-2006, cukup dua tahun. Saya kecebur gara-gara Asian Games 2018. Jadi percayalah," kata Erick Thohir.

"Ayo kita pisahkan sepak bola dari Politik. Saya janji itu, jangan takut. Karena ini bagian dari yang saya harapkan, agar sepak bola terus jadi bagian yang ditunggangi," tambah Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Erick thohir Pssi Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.965

Bagikan