Jawaban Jose Mourinho Soal Posisi Bermain Alexis Sanchez di Manchester United

Andityas PradiptaAndityas Pradipta - Jumat, 26 Januari 2018
Jawaban Jose Mourinho Soal Posisi Bermain Alexis Sanchez di Manchester United
Alexis Sanchez (manutd)

BolaSkor.com - Manajer Manchester United, Jose Mourinho sudah punya rencana soal posisi Alexis Sanchez yang akan dimainkan dalam susunan starting eleven skuatnya.

Kepindahan Alexis Sanchez ke Manchester United sempat menjadi pemberitaan utama media-media Inggris. Proses trasnfer yang berjalan alot membuahkan kesepakatan pertukaran pemain Henrikh Mkhitaryan berpindah seragam ke Arsenal.

Perdebatan pun muncul, terkait dimana posisi Alexis Sanchez dimainkan di lini depan Setan Merah. Pasalnya, Manchester United memiliki sejumlah stok striker berlimpah seperti Romelu Lukaku, Anthony Martial, Jesse Lingard, dan Marcus Rashford.

Jose Mourinho telah mengakui tak akan kesulitan menempatkan Alexis Sanchez yang tipikal pemain bisa bermain di posisi mana pun di lini serangnya nanti.

“Di mana-mana, dalam posisi menyerang. Saya melihat dia bermain di sebelah kanan, di sebelah kiri, sebagai striker dan di belakang striker, ini adalah posisi Alexis," kata Mourinho dikutip dailystar.

“Saya melihatnya memainkan sistem taktis yang berbeda, filosofi berbeda dari manajer yang berbeda. Saya melihatnya berhasil di setiap negara dengan setiap manajer dan setiap posisi, jadi dia adalah pemain lebih dari sekedar pemain. Karena motivasi itulah dia bisa bermain di empat posisi yang berbeda,” ungkapnya.

"Saya berada di Spanyol bersamanya, saat dia di Barcelona saya berada di Madrid dan sekarang saya juga bersama dia berada di Inggris. Kami mendapatkan salah satu pemain menyerang terbaik di dunia dan ini sangat penting," tandasnya.

Manchester United
Posts

239

Bagikan