BolaSkor.com - Musim 2022-2023 baru dimulai dan Liverpool langsung dihadapkan pada masalah di lini tengah setelah cederanya Thiago Alcantara. Thiago cedera setelah The Reds imbang 2-2 lawan Fulham di Craven Cottage.

Cedera itu mengurangi jumlah pemain di lini tengah Liverpool. Opsi yang tersisa kini di posisi itu hanya nama-nama lama seperti Jordan Henderson, Fabinho, Naby Keita, Curtis Jones, dan Alex Oxlade-Chamberlain.

Situasi itu, mengingat musim yang panjang dan kompetisi yang padat, diharapkan fans dapat diselesaikan jika Liverpool merekrut gelandang baru. Sebab sejauh ini Liverpool baru merekrut tiga pemain yakni Fabio Carvalho, Darwin Nunez, dan Calvin Ramsay - tidak ada di posisi geladang tengah.

Namun Jurgen Klopp bersikeras skuadnya sudah mumpuni saat ini. Menurutnya, Liverpool akan tetap belanja pemain jika situasi memungkinkan, jika tidak maka tak jadi masalah.

Baca Juga:

Sulitnya Mengalahkan Liverpool Asuhan Jurgen Klopp di Premier League

Cedera Hamstring, Waktu Pemulihan Thiago Alcantara Jadi Tanda Tanya

Liverpool Akan Merindukan Sadio Mane

“Jika pemain yang tepat tersedia dan kesempatan itu ada, kami akan melakukannya. Kami sudah melakukan banyak percakapan dan sepertinya tidak akan terjadi apa-apa," terang Klopp seperti dilansir dari Dailymail.

"Saya senang dengan kekuatan dan kualitas skuad saya. Tapi kami memiliki cedera dan sekarang pertanyaannya berapa lama mereka akan absen."

"Ada solusi berbeda untuk itu, salah satunya adalah bursa transfer. Pasar transfer hanya masuk akal jika Anda bisa mendatangkan pemain yang tepat."

"Semua solusi lain ada di dalam skuad dan kami sekarang memiliki terlalu banyak cedera. Naby akan kembali pada hari Senin dan Kostas (Tsimikas) akan berlatih untuk pertama kalinya hari ini. Itulah situasinya."

"Saya mengerti pertanyaannya tetapi saya juga tidak memahaminya (tentang membeli pemain untuk jadi opsi). Karena jika ada solusi yang tepat kami pasti sudah melakukannya, kami tidak keras kepala," tegas Klopp.

Berikutnya, Liverpool akan menghadapi Crystal Palace di Anfield pada pekan dua Premier League, Selasa (16/08) pukul 02.00 dini hari WIB.