Jawaban Ketum PSSI atas Tuntutan Klub Liga 1 agar Subsidi Dibayarkan Sebelum Kompetisi Dimulai Kembali

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 04 Juli 2020
Jawaban Ketum PSSI atas Tuntutan Klub Liga 1 agar Subsidi Dibayarkan Sebelum Kompetisi Dimulai Kembali
Ketum PSSI Mochamad Iriawan. (PSSI)

BolaSkor.com - Mayoritas klub Liga 1 sangat mengharapkan subsidi bulan Mei sampai dengan September nanti bisa dicairkan sebelum kompetisi kembali digelar pada bulan Oktober mendatang. Namun, sejauh ini PT Liga Indonesia Baru (LIB) baru membayarkan dua termin.

Seharusnya PT LIB sudah memberikan dua termin tambahan terhitung dari bulan Mei dan Juni. Subsidi ini memang sangat berarti di tengah pandemi Virus Corona (COVID-19), karena tim tidak ada pemasukan dari sponsor dan hanya mengharapkan dari subsidi saja.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengaku akan ada pembicaraan kembali dengan PT LIB dan klub terkait dengan masalah subsidi ini. Pasalnya semua ini masih dalam kondisi darurat Virus Corona yang menyebabkan sponsor pun sulit mengeluarkan uang.

Baca Juga:

PT LIB Tegaskan Akan Tetap Bayar Subsidi kepada Klub Liga 1 dan Liga 2

Persiraja Banda Aceh Akan Gelar Persiapan pada Agustus

"Untuk masalah subsidi nanti, saya akan komunikasikan langsung dengan Dirut LIB. Jadi ini kan masuk situasi juga darurat juga makanya terjadi seperti ini," kata Mochamad Iriawan di Kemenpora, Jumat (3/7).

Lebih dari itu, Mochamad Iriawan mengungkapkan bahwa saat ini banyak sponsor yang berhenti menyuplai dana. Terpenting menurut mantan Kapolda Jawa Barat dan Metro Jaya itu kompetisi Liga 1 bisa berjalan terlebih dahulu.

"Ya kami kan lihat komunikasi sama sponsor. sponsor kan berhenti juga, (dana) kami kan dari sponsor. Kami makanya untuk menuju ke sana, kami meyakinkan bahwa liga akan bergulir dengan kompetisi diteruskan panjang berarti kan sponsor akan tertarik kembali untuk memberikan uang untuk mensponsori liga," Iriawan menambahkan.

Seperti diketahui, PT LIB membayarkan subsidi termin kedua bulan April dengan penuh sebesar Rp520 juta. Sebelumnya juga ada wacana bahwa PSSI akan menaikan subsidi untuk tim menjadi Rp800 juta, namun subsidi tersebut baru akan dibayarkan pada bulan Oktober mendatang.

Pssi PT LIB Liga 1 PT Liga Indonesia Baru Mochamad Iriawan
Posts

4.871

Bagikan