Jawaban PSM Makassar soal Perekrutan Eks Penyerang Everton dan Sevilla

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 02 Januari 2019
Jawaban PSM Makassar soal Perekrutan Eks Penyerang Everton dan Sevilla
Aksi Aroune Kone (tengah) bersama Everton di Premier League. (Zimbio)

BolaSkor.com - Aktifitas bursa transfer Liga 1 2019 mulai terlihat. Beberapa pemain top yang pernah mencicipi kompetisi kasta tertinggi sepak bola di negara Eropa, turut dikaitkan dengan klub Liga 1 2019.

Salah satunya adalah eks penyerang Everton, Arouna Kone. Kabarnya, penyerang asal Pantai Gading itu ditawarkan sang agen ke PSM Makassar.

Menanggapi hal tersebut, CEO PT PSM Munafri Arifuddin, masih tertutup. Ia mengatakan memang PSM membutuhkan striker asing. Kini, sudah ada dua nama yang bakal direkrut tim Juku Eja.

"Ada nama mengerucut, tapi tinggal lihat progres, ada dua nama kita lihat kedepannya nanti bagaimana. Kita cari yang belum main di Indonesia," kata Munafri.

Baca Juga:

PSM Makassar Perkenalkan 5-6 Pemain Baru 15 Januari

PSM Makassar Total Depak 11 Pemain

Songsong Piala AFC 2019, PSM Makassar Lebih Tertantang Membangun Skuat

Di satu sisi, pelatih PSM Robert Rene Alberts, menyebut timnya kemungkinan tak merekrut Aroune Kone. Faktor usia yang sudah tidak fresh menjadi kendalannya.

“Mungkin (Aroune Kone) tidak jadi. Saat ini kami sedang menjalin komunikasi dengan salah satu striker timnas di negara Eropa. Hal itu dijadikan untuk meningkatkan tim,” kata Robert Rene Alberts.

Arouna Kone saat ini berumur 35 tahun. Ia pernah membela sejumlah klub besar Eropa seperti Everton, Sevilla, PSV Eindhoven, hingga Levante. Di level timnas, ia sudah mencatatkan 9 gol dari 39 penampilan bersama Pantai Gading.

Saat ini, ia membela Liga Turki bersama Sivasspor. Nilai jual Arouna Kone berdasarkan data Transfermarkt mencapai Rp 16 miliar.

Psm makassar Robert rene albert Munafri Arifuddin Arouna Kone Liga 1 Liga 1 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.976

Bagikan