Jawaban PT LIB Terkait Wacana Kompetisi Dihentikan

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Selasa, 25 September 2018
Jawaban PT LIB Terkait Wacana Kompetisi Dihentikan
PT LIB. (Instagram Hanif Marjuni).

BolaSkor.com - Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) mengimbau PSSI dan PT Liga Indonesia Baru untuk menghentikan kompetisi sementara waktu. Kematian Haringga Sirila pada Minggu (23/9) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) menjadi penyebabnya.

PT LIB selaku operator kompetisi Liga 1 menolak wacana itu. Kerugian akan banyak timbul apabila kompetisi dihentikan.

"Kami sudah menerima surat dari BOPI. Dan kami saat ini telah berkoordinasi dengan PSSI. Kami juga sudah memberikan laporan secara rinci ke PSSI. Jadi terkait imbauan itu, kami masih dalam proses untuk menentukannya bersama PSSI," ujar Media dan Public Relation PT LIB, Hanif Marjuni ketika dihubungi wartawan.

Sebagai antisipasi supaya kejadian tersebut tidak terulang, Hanif meminta seluruh klub untuk mematuhi regulasi kompetisi. Itu merupakan langkah awal PT LIB untuk mengupayakan Liga 1 tetap berjalan.

"Kami selalu menekankan pentingnya klub untuk selalu melaksanakan semua sesuai regulasi. Seperti yang kita ketahui, dalam regulasi sudah ditentukan aturan atau peraturan yang sudah sangat rinci," kata Hanif.

BOPI memberikan tenggat waktu selama tujuh hari kepada PSSI untuk bertindak tegas. Lewat dari masa itu, BOPI akan mencabut rekomendasi kompetisi.

PT Liga Indonesia Baru Pssi Liga 1 Haringga Sirila Breaking News
Posts

1.188

Bagikan