BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menjawab wawancara media Korea Selatan saat membandingkannya dengan pelatih timnas Vietnam, Park Hang-seo.

Seperti diketahui, Park Hang-seo membuat sepak bola Vietnam menjadi kekuatan baru di Asia. Ia membawa Vietnam di posisi ke-94 ranking FIFA per 19 Desember 2019.

Ia juga membawa Vietnam U-23 menjadi runner-up Piala Asia U-23 2018. Lalu membawa Vietnam menjadi juara Piala AFF 2018. Kemudian membawa Vietnam masuk ke perempat final Piala Asia 2019.

Sedangkan, Shin Tae-yong baru saja diresmikan menjadi manajer pelatih Timnas Indonesia. Ia sudah lama menganggur sejak menangani Korea Selatan di Piala Dunia 2018.

Prestasi terbaik Shin Tae-yong yang masih dirasakan adalah membawa Korea Selatan menang 2-0 atas Jerman di Piala Dunia 2018.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Akui Timnas Indonesia Senior dalam Masa Buruk

Dapat Ucapan Selamat dari RD karena Masuk Jajaran Kepelatihan Shin Tae-yong, Ini Jawaban Seto Nurdiantoro

"Kami akan menciptakan kemenangan satu sama lain melalui itikad baik berkompetisi dengan Park," kata Shin Tae-yong, dikutip dari Spotv News.

"Saya harus menghormatinya. Dia telah melakukan banyak tugas dan telah melayani sebagai pelatih. Pelatih Lee Young-jin tahu betul. Jika tidak, Saya perlu banyak bantuan. Apa yang saya rasakan waktu ini adalah Vietnam dan Indonesia memiliki agama dan gaya hidup yang sangat berbeda. Banyak yang khawatir," katanya.

Shin Tae-yong dan Park Hang-seo akan saling berhadapan pada laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023. Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam, 4 Juni 2020 mendatang.

Timnas Indonesia saat ini menduduki dasar klasemen sementara Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 dengan belum meraih kemenangan. Hanya mencetak tiga gol dan kebobolan 16 gol.