Jawaban Teddy Tjahjono soal Persib Bajak Alwi Slamat dari Persebaya

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 03 Januari 2023
Jawaban Teddy Tjahjono soal Persib Bajak Alwi Slamat dari Persebaya
Alwi Slamat. (Persebaya.id)

BolaSkor.com - Persib Bandung dikabarkan membajak seorang pemain Persebaya Surabaya untuk dipersiapkan menghadapi putaran kedua Liga 1 2022/2023. Dia adalah Muhammad Alwi Slamat.

Kabar tersebut bahkan sudah beredar di media sosial. Terlebih, Persib membutuhkan pemain yang beroperasi sebagai full back kiri yang merupakan posisi asli Alwi Slamat sebelum dipercaya sebagai gelandang bersama Persebaya Surabaya.

Menanggapi hal itu, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahnono belum mau berbicara banyak. Ia hanya memastikan akan mengumumkannya apabila timnya sudah benar-benar resmi mendapatkan pemain anyar.

Baca Juga:

PSIS Semarang Resmi Gaet Eks Kiper Persik Kediri

Persija Gelar Persiapan Lawan Persib Mulai 4 Januari, Pemain Dicek Berat Badan dan Lemak Tubuh

"Kalau sudah ada (pemain baru) pasti diumumin," ujar Teddy Tjahjono saat dihubungi, Senin (2/1).

Teddy Tjahjono juga memilih bungkam dengan kabar Persib yang akan melakukan tukar guling pemain untuk bisa mendapatkan Alwi Slamat. Tim berjulukan Maung Bandung ini melepas Bayu Mohamad Fiqri ke Persebaya.

"Belum tahu," tegasnya.

Pria berkacamata ini memastikan saat ini masih kesulitan untuk mewujudkan keinginan pelatih Luis Milla mendatangkan pemain baru yang beroperasi sebagai full back kiri. Menurutnya, sebagian besar pemain, masih terikat kontrak dengan klub lamanya.

"Kalau di pertengahan musim, untuk dapatkan pemain lokal saya rasa tidak mudah," katanya.

Sebelumnya, pelatih Persib Bandung, Luis Milla incar pemain yang beroperasi sebagai full back kiri untuk disiapkan menghadapi putaran kedua Liga 1 2022/2023. Banyak pemain yang cedera menjadi alasannya.

Pelatih asal Spanyol ini mengaku sudah sangat senang dengan komposisi pemainnya saat ini meski pemainnya tersebut bukan pilihannya karena ia dipercaya menangani Persib menggantikan Robert Rene Alberts saat Liga 1 2022/2023 sudah berjalan.

Namun, Luis Milla mengatakan Persib memiliki masalah di sektor kiri. Ini dbuktikan dengan cederanya Zalnando yang harus beristirahat empat bulan karena mengalami patah tulang di telapak kaki kiri.

"(David) Rumakiek juga mengalami cedera. Febri (Hariyadi) yang bisa dipasang di posisi tersebut juga cedera. Sekarang kami memasang Frets (Butuan) di posisi tersebut yang sebenarnya bukan posisi aslinya dan itu sulit," ujar Luis Milla.

Karena itu, Luis Milla akan memanfaatkan kesempatan untuk mengincar pemain baru saat bursa transfer pemain untuk putaran kedua Liga 1 2022/2023 dibuka. Yakni pemain yang beroperasi sebagai full back kiri.

"Di bulan Januari kami butuh satu pemain, pemain yang spesifik untuk mengisi posisi tersebut. Saya sangat senang dengan pemain di tim ini, Senang dengan kerja keras dan spirit mereka."

"Memang saya datang dengan kondisi tim sudah dihuni pemain-pemain ini dan ketika saya datang, ini bukan pemain pilihan saya. Tetapi saat ini, setelah tiga bulan, saya sangat senang dengan semua pemain yang ada. Tapi untuk kebutuhan tim, kami butuh tambahan pemain di posisi full back kiri," tegasnya.(Laporan Kontibutor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Alwi Slamat Liga 1 Persebaya surabaya
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan