Jawara Superbike Anggap Jadi Pembalap Kawasaki di MotoGP Guyonan

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 17 Maret 2020
Jawara Superbike Anggap Jadi Pembalap Kawasaki di MotoGP Guyonan
Jonathan Rea. (Zimbio)

BolaSkor.com - Pemenang Superbike 2019, Jonathan Rea, mengaku ogah menjadi pembalap wildcard Kawasaki untuk MotoGP. Menurut Rea, hal tersebut hanya pantas menjadi guyonan.

Sebelumnya, CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, mengungkapkan keinginan Kawasaki kembali ke MotoGP. Namun, permintaan tersebut ditolak mentah-mentah oleh Ezpeleta.

Pasalnya, Kawasaki hanya meminta satu jatah balapan sebagai wildcard dan mengunakan motor ZX-10R. Padahal, MotoGP wajib menggunakan motor purwarupa yang tidak dirilis ke pasar.

Baca Juga:

Balapan Terus Diundur, Pembalap MotoGP Terancam Tidak Gajian

Repsol Honda Boyong Marc Marquez ke Jakarta dan Tak Sabar Balapan di Mandalika

Jonathan Rea yang merupakan pemenang SuperBike bersama Kawasaki sejatinya dinominasikan sebagai pembalap wildcard tersebut. Namun, Rea mengaku ogah membalap di MotoGP.

"Saya tidak paham dengan permintaan wildcard tersebut, ini sangat aneh. Saya tidak ingin membalap sebagai wildcard di MotoGP dengan Kawasaki. Mungkin itu lucu, tetapi sebagai gurauan," kata Rea.

"Saya ingin membalap dengan motor purwarupa dengan motor dan ban yang sama di jalanan yang dikembangkan untuk ban Pirelli. Ini sama saja membalap dengan mobil tur melawan mobil F1."

"Kami ada di balapan yang menggunakan motor untuk produksi. Superbike dan MotoGP adalah dua dunia yang berbeda. Ini seperti membandingkan apel dengan pir," tambahnya.

Jonathan Rea sendiri pernah membalap di MotoGP pada musim 2012 bersama Honda. Namun, saat itu dia hanya berada di peringkat ke-21 setelah mengumpulkan 17 poin.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 Kawasaki Jonathan Rea
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan