Jayden Oosterwolde, Pemain Keturunan yang Tolak Timnas Indonesia Kini Bermain di Parma

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 02 Februari 2022
Jayden Oosterwolde, Pemain Keturunan yang Tolak Timnas Indonesia Kini Bermain di Parma
Jayden Oosterwolde gabung Parma. (Parma)

BolaSkor.com - Masih ingat dengan pemain asal Belanda, Jayden Oosterwolde? Pemain berumur 21 tahun yang pernah menolak tawaran untuk bermain di Timnas Indonesia, kini bergabung membela Parma.

Jayden Oosterwolde mempunyai darah keturunan Indonesia-Suriname. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, terpikat dengan permainannya. Sayang, pemain yang berposisi sebagai bek sayap itu menolak gabung ke Skuat Garuda.

"Ada satu pemain keturunan yang menolak (ke Timnas Indonesia U-19) dan memilih ke timnas Belanda, yakni Jayden Oosterwolde. Shin Tae-yong suka dengan permainannya,” ujar Sekjen PSSI, Yunus Nusi pada November tahun lalu.

Baca Juga:

Media Yunani Sebut Cyrus Margono Minta Bantuan KBRI untuk Jadi WNI

Kode Kiper Keturunan Milik Panathinaikos Ingin Bela Timnas Indonesia

Jayden Oosterwolde masih ingin mengejar mimpi bermain untuk timnas Belanda. Tak hanya Indonesia, ia juga menolak tawaran dari Suriname.

“Indonesia dan Suriname telah menghubungi saya. Suatu waktu, saya menerima berbagai pesan Instagram dari Indonesia, salah satunya ternyata asisten pelatih tim nasional,” kata Jayden Oosterwolde, dikutip dari ELF Voetbol.

"Melalui agen saya, saya sudah mengatakan bahwa saat ini saya tengah fokus untuk membela timnas Belanda. Indonesia dan Suriname belum masuk pertimbangan saya. Saya selalu bermimpi untuk timnas Belanda dan saya sedang mengejarnya,” tambahnya.

Kini, Jayden Oosterwolde baru saja direkrut oleh Parma. Tenaganya diharapkan bisa membawa Parma ke Serie A musim depan.

Parma saat ini ada di peringkat ke-12 klasemen sementara Serie B 2021/2022 dengan koleksi 24 poin. Gialloblu terpaut delapan poin dari Ascoli yang menduduki peringkat kedelapan, alias batas minimum tim yang tampil di babak play-off promosi.

Parma Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan