JDT Terhenti, SLNA Menunggu Hasil Grup Lain untuk Temani Persija

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 24 April 2018
JDT Terhenti, SLNA Menunggu Hasil Grup Lain untuk Temani Persija
Partai Johor Darul Ta'zim VS Song Lam Nghe An. (the-afc.com)

BolaSkor.com - Pesaing Persija Jakarta di Grup H Piala AFC 2018, Johor Darul Ta'zim (JDT) dipastikan terhenti di babak grup. Kemenangan 3-2 tak cukup bagi Harimau Selatan finis di tempat kedua Grup H sekaligus memiliki peluang lolos sebagai runner-up terbaik zona ASEAN.

JDT harus menang dengan margin tiga gol untuk bisa menjadi runner-up Grup H. Mengingat di pertemuan pertama kalah 0-2 di kandang SLNA.

Kemenangan 3-2 diperoleh dalam laga terakhir Grup H di markasnya, Stadion Tan Sri Dato' Haji Hassan Yunos, Johor, Selasa (24/4) malam, melawan Song Lam Nghe An (SLNA). JDT unggul lebih dulu lewat gol Safawi Rasid pada menit ke-36.

JDT unggul 2-0 setelah Syafiq Ahmad mencetak gol pada menit ke-39 sebelum dibalas SLNA pada menit ke-41 melalui gol Nguyen Viet Nguyen.

Skor menjadi imbang 2-2 setelah Ho Tuan Tai membuat gol pada menit ke-45+1. Kedudukan seri pun menutup paruh pertama. Kemenangan Harimau Selatan dipastikan melalui gol penalti Safiq Rahim pada menit ke-67.

Hasil ini membuat JDT sama-sama mengoleksi 10 poin. Hanya saja, JDT kalah selisih gol dan head to head dari Song Lam Nghe An.

JDT harus puas menempati peringkat ketiga, sementara SLNA masih duduk di posisi kedua. SLNA masih menunggu hasil di Grup F untuk memastikan lolos tidaknya ke babak berikut. Sejauh ini, peserta Grup F Home United yang masih menyisikan satu laga lagi masih tercatat sebagai runner-up terbaik zona ASEAN.

Klasemen akhir Grup H. (Twitter AFC Cup)

Breaking News Johor Darul Ta'zim Song Lam Nghe An Persija jakarta Piala AFC 2018
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan