Jebol Gawang Atalanta, Mo Salah Samai Rekor Legenda Liverpool

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 04 November 2020
Jebol Gawang Atalanta, Mo Salah Samai Rekor Legenda Liverpool
Mohamed Salah (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool pesta gol di Atleti Azzurri d'Italia, markas Atalanta pada laga ketiga grup D Liga Champions, Rabu (04/11) dini hari WIB. Tidak tanggung-tanggung The Reds mencetak lima gol (5-0) ke gawang La Dea.

Trigol alias hat-trick gol Diogo Jota (16', 33', 54'), serta masing-masing gol dari Sadio Mane (47') dan Mohamed Salah (49') memberikan Liverpool kemenangan ketiga di grup D Liga Champions. Perolehan poin Liverpool kini sembilan poin.

Liverpool di urutan teratas di atas Ajax Amsterdam dan Atalanta yang sama-sama meraih empat poin, diikuti penghuni dasar klasemen Midtjylland yang tidak meraih satu pun poin. Jurgen Klopp menilai anak-anak asuhnya telah tampil sangat baik di laga tersebut.

Baca Juga:

Hasil Laga-laga Liga Champions: Liverpool Pesta Gol, Bayern Munchen Mengamuk di Austria

Respek Tinggi Jurgen Klopp untuk Atalanta

Diogo Jota dan Xherdan Shaqiri Beri Perubahan Positif, Jurgen Klopp Tidak Heran

Mohamed Salah kontra Atalanta

"Ini tentang para pemain. Saya tidak ingin berbicara tentang taktik terlalu banyak, karena pekerjaan yang dia (Gian Piero Gasperini) lakukan di sini luar biasa, tetapi saya tidak berpikir sistem apapun bisa menahan Sadio, Mo dan Diogo malam ini," tutur Klopp dikutip dari Goal.

"Semua yang saya katakan tadi malam sebelum pertandingan masih 100 persen benar. Saya berkecimpung dalam bisnis ini cukup lama untuk melihat kapan tim lain memainkan sepak bola yang bagus dan dapat menyebabkan setiap tim di dunia bermasalah. Itu tidak berubah karena pertandingan dan hasil malam ini."

"Kami juga bagus! Kami tahu itu tapi kami harus memenuhi potensi kami, dan itulah yang dilakukan para pemain malam ini. Kami bertahan melawan Atalanta pada level yang sangat tinggi, dan memainkan sepak bola terbaik sendiri dan mencetak gol."

"Kami mencetak lima gol, bisa mencetak dua atau tiga lagi, tetapi Alisson harus melakukan tiga penyelamatan kelas dunia juga, jadi Anda lihat seberapa besar ancamannya jika Anda membiarkan mereka melakukan apa yang mereka kuasai."

"Performa tim saya secara keseluruhan sangat bagus malam ini, dan itulah mengapa kami memenangkan pertandingan. Hasilnya tidak terlalu penting, kami hanya ingin menang," urai Klopp.

Gol Mo Salah memiliki arti penting. Menurut Opta Joe Mo Salah kini telah mencetak 21 gol untuk Liverpool di Liga Champions. Itu setara dengan gol legenda klub Steven Gerrard sebagai pencetak gol tertinggi di Liga Champions. Mo Salah melakukannya hanya dalam kurun waktu tiga tahun bergabung dengan Liverpool dari Roma.

Breaking News Liverpool Atalanta Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan