Jebol Gawang Timnas Indonesia Jadi Tekad Kuat Hong Kong

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 12 Oktober 2018
Jebol Gawang Timnas Indonesia Jadi Tekad Kuat Hong Kong
Partai uji coba Timnas Hong Hong Vs Thailand. (ThailandNTOfficial)

BolaSkor.com - Tim nasional (Timnas) sepak bola Hong Kong punya tekad kuat untuk mencetak gol dalam laga uji coba melawan Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (16/10). Tekad ini seperti disampaikan oleh pelatih anyar, Gary White.

Itu setelah tak mampu menjebol gawang Thailand dalam partai uji coba di Stadion Mongkok, Hong Kong, Kamis (11/10). Karena itu pula, Hong Kong menelan kekalahan dari Thailand dengan skor 0-1.

Timnas Hong Kong sebetulnya punya beberapa peluang di depan gawang. Hanya saja tak ada yang berhasil mencetak gol sekaligus membalas gol yang dibuat penggawa Thailand berdarah Jerman, Philip Roller pada menit kedua.

"Saya khawatir jika kami tidak bisa menciptakan peluang, khawatir jika pemain tidak bertarung sampai detik akhir pertandingan, khawatir dengan sikap pemain. Tapi tidak ada satu pun kekhawatiran yang terjadi," kata Gary White dikutip dari South China Morning Post.

"Tim telah melakukan dengan fantastis. Hanya masalah waktu sebelum Giovane (da Silva) melakukan satu atau dua atau Paul Ngue atau siapapun yang ada di depan gawang, kami akan mencetak gol. Saya tidak khawatir terkait itu."

Tekad ini juga tak lepas keinginan untuk membuktikan kepada publik Hong Kong, terutama fans yang sebelumnya memadati Stadion Mongkok. "Saya sangat kecewa karena mereka tidak akan pergi bersama kami ke Indonesia, melihat ketika kami memasukkan gol. Tapi saya yakin ada peluang untuk melihat gol," tambahnya.

Breaking News Timnas Indonesia Hong Kong Piala AFF 2018
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan