Jebol Gawang Zenit, Gol Dybala dan Chiesa Ukir Catatan Menarik di Liga Champions

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 03 November 2021
Jebol Gawang Zenit, Gol Dybala dan Chiesa Ukir Catatan Menarik di Liga Champions
Juventus ke-16 besar Liga Champions (@juventusfcen)

BolaSkor.com - Juventus memastikan satu tempat di 16 besar Liga Champions. Kepastian itu didapat usai kemenangan 4-2 Il Bianconeri atas Zenit Saint Petersburg di Juventus Stadium, Rabu (03/11) dini hari WIB.

Dalam drama enam gol itu empat gol Juventus datang dari dua gol Paulo Dybala (11', 58' penalti), Federico Chiesa (73'), dan Alvaro Morata (82'). Sedangkan dua gol Zenit lahir dari gol bunuh diri Leonardo Bonucci (26') dan Sardar Azmoun (90+2').

Juventus menyapu bersih empat laga dengan kemenangan dan meraih 12 poin di grup H Liga Champions. Juventus arahan Massimiliano Allegri bertengger di puncak klasemen dengan 12 poin, diikuti Chelsea (sembilan poin), Zenit (tiga poin), dan Malmo (tanpa poin).

Baca Juga:

Ikut Beri Sindiran, Presiden Juventus Tegaskan Klub Lebih Besar dari Ronaldo

Hasil Laga Liga Champions: Chelsea Menang, Man United Bawa Satu Poin dari Italia

Gol Sarat Makna Cristiano Ronaldo Selamatkan Man United dari Kekalahan

Selebrasi gol Paulo Dybala

"Saya tidak punya masalah dengan performa tim malam ini. Kami bermain bagus dan dengan intensitas. Tapi kami bisa berkembang," papar Allegri sebagaimana dikutip dari laman resmi UEFa.

"Lima menit terakhir adalah tipikal tim ini. Saat kedudukan 4-1, kami melakukan empat serangan balik yang tidak kami selesaikan dengan baik dan kami akhirnya kebobolan gol."

“Ini masalah mengelola permainan dengan baik. Anda tidak bisa mengambil risiko kebobolan gol, yang selalu buruk bahkan ketika Anda memiliki keunggulan yang solid. Pertandingan itu pada satu titik, dan pada saat itu Anda harus mempertahankan bola sampai peluit akhir. Kami tidak melakukan itu."

Paulo Dybala dan Federico Chiesa Jadi Bintang Laga

Paulo Dybala dan Federico Chiesa

Sisi positif dari Juventus yang masih inkonsisten di Serie A adalah ketajaman gol dari tiga penyerang mereka. Chiesa, Dybala, dan Morata mencetak gol. Itu bagus untuk kepercayaan diri mereka.

"Juventus memainkan permainan yang hebat, baik di level individu maupun tim. Chiesa dan Dybala tidak diragukan lagi membuat perbedaan. Performa Juventus sangat bagus di Liga Champions," tutur eks bek Inter Milan yang jadi pandit, Massimo Paganin.

Untuk kali ketiga dalam sejarah klub, Juventus memenangi empat laga pertama fase grup setelah musim 1995-1996 dan 2004-2005. Kedua penyerang mereka, Paulo Dybala dan Federico Chiesa juga menorehkan catatan.

Dybala sudah terlibat dalam sembilan gol dari 10 penampilan musim ini di seluruh kompetisi (enam gol, tiga assists). Dua golnya itu juga jadi brace pertamanya di Liga Champions setelah Oktober 2019.

Torehan yang dicatatkan Chiesa tak kalah hebatnya. Juara Piala Eropa 2020 itu kini telah melalui torehan legenda Juventus, Zinedine Zidane dari segi jumlah gol. Chiesa sudah mencetak enam gol di Liga Champions dengan Juventus, sementara Zidane lima gol.

Enam golnya itu juga menyamai catatan sang ayah, Enrico Chiesa. Menurut data tambahan dari Opta, Chiesa juga jadi pemain pertama Juventus yang mencetak gol di empat laga kandang beruntun di Liga Champions, sejak David Trezeguet pada November 2001.

Breaking News Juventus Federico Chiesa Paulo Dybala Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan