BolaSkor.com - Jebolan Persib Bandung U-17, Taufik Hidayat, menjadi bagian Persija Jakarta di Liga 1 2019. Ia masuk untuk memenuhi keharusan setiap klub mendaftarkan tujuh pemain U-23.

Rivalitas antara Persija dengan Persib pun langsung muncul tak lepas dari karier Taufik Hidayat. Taufik Hidayat mengaku akan berjuang untuk Persija sebagai seorang pemain profesional.

"Sekali lagi ini namanya sepak bola profesional. Saya harus bisa profesional karena ini sudah menjadi kewajiban saya bisa membela Persija," ujar Taufik Hidayat dikutip dari laman Persija.

Baca Juga:

Gol di Markas Barito Putera Begitu Berarti bagi Marko Simic

Strategi Berjalan Baik, Ivan Kolev Sayangkan Hasil Akhir yang Didapatkan Persija Jakarta

Status Taufik Hidayat sebagai jebolan Persib Bandung U-17 seperti dilaporkan Persija, sebetulnya sudah mulai terkikis lewat kepindahannya ke Semen Padang U-19. Taufik Hidayat juga pernah bermain untuk Sriwijaya FC U-19 sebelum masuk dalam daftar skuat Macan Kemayoran.

Taufik Hidayat masuk dalam daftar skuat setelah menjalani trial. Ia enggan menyia-nyiakan kesempatan setelah dipilih untuk berbaju Persija senior.

"Tentunya saya bersyukur bisa bermain di Persija. Saya tidak menyia-nyiakan kesempatan ini karena masuk ini tidak mudah. Saya sempat menjalani trial di sini karena diinstruksikan coach Sudirman dan Alhamdulilah bisa masuk," jelasnya.