Jeda Dua Minggu Dimaksimalkan Arema FC untuk Kumpulkan Tenaga

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 06 Oktober 2019
Jeda Dua Minggu Dimaksimalkan Arema FC untuk Kumpulkan Tenaga
Selebrasi gol Sylvano Comvalius. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Adanya jeda di tengah kompetisi, seperti angin segar bagi Arema FC. Tak ayal, waktu ekstra hingga dua pekan ke depan sangat memberi efek positif bagi Makan Konate dkk sebelum kembali bertempur di Liga 1.

"Ada jeda selama dua pekan ke depan. Kami harus manfaatkan waktu dengan sebaik mungkin," kata pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

Pemulihan kondisi fisik pemain pun menjadi fokus utama tim Singo Edan. Setidaknya ada lima pemain yang butuh penanganan medis secara khusus, yang terimbas dari padatnya jadwal kompetisi.

Baca Juga:

Arema FC Putri Pasang Target Realistis sebagai Tuan Rumah Seri Pertama Liga 1 Putri

Putus Masa Paceklik, Satu Gol Sylvano Comvalius Bukan karena Kritik Suporter

Tiga diantaranya adalah Johan Al Farizi dan Hamka Hamzah yang mendapat cedera saat mengalahkan PSM Makassar (2/10) kemarin. Sedangkan Dedik Setiawan sudah bisa kembali merumput, meski belum bisa secara penuh imbas dari pemulihan cederanya.

"Ya semoga kekuatan tim ini kembali utuh. Setelah jeda, mudah-mudahan pemain yang cedera segera fit lagi, melengkapi mereka yang di tim nasional," ungkap Milomir.

"Karena itu, recovery menjadi yang utama. Apalagi setelah jeda, kami menjalani tiga pertandingan tandang yang menguras tenaga, salah satunya ke Makassar," imbuhnya.

Tiga jadwal yang cukup keras memang sudah menunggu Arema FC di pertengahan Oktober nanti. Yang terdekat adalah jadwal pengganti dari pertandingan tandang ke markas PSM yang sempat tertunda di pekan kelima, pada 16 Oktober.

Sedangkan dua jadwal tandang beruntun lainnya adalah saat menghadapi Persipura Jayapura (20/10), dilanjutkan ke markas Tira Persikabo (24/10), sebelum kembali ke Stadion Kanjuruhan menjamu Semen Padang (28/10) nanti. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan