Jeda Liga 1, Pemain Persija Dapat Program Latihan Lebih Berat

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 21 September 2022
Jeda Liga 1, Pemain Persija Dapat Program Latihan Lebih Berat
Para pemain Persija menjalani latihan di Nirwana Park Residence, Bojongsari, Sawangan, Depok. (Media Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta akan kembali menggelar latihan di Nirwana Park Residence, Sawangan, Depok, mulai Rabu (21/9). Program latihan kali ini disebut akan lebih berat.

Sebelumnya, Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan mendapat libur selama tiga hari usai laga kontra Madura United, Sabtu (17/9).

Keputusan meliburkan tim selama tiga hari tidak terlepas dari jadwal padat yang dilakoni Persija sepanjang Juli sampai September. Karena itu, masa jeda internasional kali ini dimanfaatkan Persija untuk memulihkan fisik para pemainnya.

"Mereka memerlukan regenerasi dalam tiga hari ini. Tapi saya menyiapkan program latihan untuk setiap pemain berdasarkan kebutuhan para pemain selama hari libur,” kata pelatih fisik Persija, Paul Keenan.

Paul menjelaskan, keputusan tim pelatih yang tetap memberikan materi latihan untuk setiap pemain supaya lebih siap saat kembali berlatih bersama mulai Rabu (21/9). Apalagi ketika liga kembali dimulai, Persija akan langsung melakoni laga tandang ke markas Persib Bandung, Minggu (2/10).

Baca Juga:

Belum Pikirkan Laga Lawan Persib, Thomas Doll Mau Istirahat

Bertemu Persib, Thomas Doll Berharap 4 Pemainnya Tidak Cedera di Timnas

"Siklus latihan akan lebih berat dan mereka memerlukan adaptasi. Maka dari itu saya membuat program untuk para pemain. Saat hari pemulihan, program latihan pun berfungsi untuk meningkatkan respons hormonal para pemain,” ujarnya.

Namun, kata Paul, materi latihan yang diberikan tidak sama. Misalnya, untuk pemain yang menit bermainnya sedikit atau yang sedang dalam proses penyembuhan cedera.

"Contohnya Hansamu (Yama) hanya melakukan latihan tubuh bagian bawah karena dia sempat cedera di bagian kaki. Contoh lainnya adalah Hamra (Hehanusa) yang harus melakukan latihan seluruh tubuh karena dia belum mempunyai menit bermain dan sempat mengalami cedera pada bahunya,” ucap eks pelatih fisik Timnas Siprus tersebut.

Persija jakarta Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.263

Bagikan