BolaSkor.com - Persik Kediri memanfaatkan jeda kompetisi Liga 1 2022/2023 dengan menggelar pemusatan latihan di Jakarta. Setidaknya, ada waktu kurang lebih satu pekan yang bisa dimaksimalkan tim asuhan Divaldo Alves untuk membenahi setiap kekurangan Persik.

Fokus utama Divaldo memang tak hanya pada aspek teknis permainan saja dalam evaluasi selama pemusatan latihan. Namun, ia menilai Feri Pahabol dkk juga harus dibenahi secara mental akibat sejumlah hasil negatif di Liga 1.

"Semua pemain pasti sedih karena saya tahu, tim ini ingin sekali meraih hasil positif. Mereka juga sudah berusaha semaksimal mungkin," tutur Divaldo Alves.

Limbungnya mental bertanding pemain Persik berpuncak pada kekalahan tipis 0-1 ketika menjamu Arema FC di Stadion Brawijaya Sabtu (17/9) lalu. Hasil itu menjadi kekalahan ke-7 yang dialami Persik selama 10 pertandingan kompetisi.

Baca Juga:

Jadwal Lengkap Persija pada Oktober 2022, Diawali Persib dan Diakhiri Persebaya

Jeda Liga 1, Pemain Persija Dapat Program Latihan Lebih Berat

"Namun, ini lah sepak bola. Kami harus segera merubah situasi ini. Pemusatan latihan ini saya harap bisa memperbaiki kekurangan tersebut," ungkap eks Pelatih PSMS Medan dan Persebaya itu.

Ia pun menilai bahwa hasil yang dialami anak asuhnya tidak cukup adil, mengingat perjuangan dan permainan tim sudah mengalami progres. Sebelum dikalahkan Arema FC, Persik sudah mulai konsisten meraih poin saat bermain imbang 0-0 melawan PSM Makassar dan 1-1 di markas Rans Nusantara FC.

"Dalam pandangan saya di 3 pertandingan terakhir, sebenarnya kita mampu mengontrol permainan dan menciptakan peluang. Tapi yang terus menjadi masalah adalah finishing. Jika mampu mencetak gol, tentu semuanya akan lebih baik," tandasnya.

Program ini digelar Persik sejak Rabu (21/9) hingga menjelang keberangkatan tim menuju Kalimantan Selatan. Pada jadwal pertandingan ke-11 Liga 1, Tim Macan Putih akan bertandang ke markas Barito Putera di Stadion Demang Lehman Martapura, Kamis (29/9) nanti. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)