Jeda Piala Dunia 2022 Bagus untuk Liverpool

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 16 Desember 2022
Jeda Piala Dunia 2022 Bagus untuk Liverpool
Liverpool di Dubai (@LFC)

BolaSkor.com - Piala Dunia 2022 telah memasuki fase final dan akan segera berakhir. Itu artinya musim 2022-2023 akan kembali dilanjutkan setelah beberapa pekan memasuki jeda musim dingin karena Piala Dunia 2022 Qatar.

Setiap klub Eropa memiliki cara masing-masing untuk mengisi waktu di jeda musim dingin, mulai dari meliburkan pemain sampai waktu tertentu dan kini kembali menjalani latihan kembali pada pemusatan latihan di tempat yang dipilih.

Melihat jeda Piala Dunia tersebut legenda Liverpool, Steven Gerrard, melihatnya sebagai berkah untuk Liverpool yang butuh istirahat setelah tampil di level top Eropa dalam beberapa tahun atau musim terakhir.

Apalagi performa Liverpool musim ini inkonsisten di Premier League dengan enam kemenangan dari 14 laga liga, berada di urutan enam klasemen, kendati sukses menembus fase gugur Liga Champions dan masih berpatisipasi di Piala Liga dan Piala FA.

Baca Juga:

Sang Agen Jawab Isu Jurgen Klopp Gantikan Hansi Flick Tangani Jerman

Jurgen Klopp Temukan Satu Pemain Incaran di Piala Dunia 2022

Liverpool Curi Start untuk Menangi Perburuan Jude Bellingham

Gerrard pun menilai jeda Piala Dunia ini bisa dimanfaatkan Liverpool seperti halnya pramusim kedua. Dia yakin Jurgen Klopp dan staf kepelatihan sudah menyiapkan program khusus untuk skuad Liverpool sebelum liga bergulir kembali.

"Ya, ini (seperti pramusim kedua_. Ini adalah kesempatan untuk mendapatkan banyak pekerjaan di tempat latihan (dan) mengatur ulang beberapa hal," tutur Gerrard kepada laman resmi Liverpool.

"Saya yakin Jurgen dan stafnya melakukan banyak hal secara taktis tetapi (jeda Piala Dunia) juga merupakan kesempatan untuk beristirahat yang sangat dibutuhkan. Mereka telah memainkan banyak sepak bola selama beberapa tahun terakhir, mereka terlibat dalam setiap kompetisi tahun lalu."

"Jadi untuk memiliki pramusim kecil sebelum liga bergulir (dan kemudian) memiliki kesempatan untuk beristirahat dan kemudian membangun serangan kedua, saya berharap Liverpool bangkit."

"Saya mengharapkan enam bulan yang sangat kuat dan menyelesaikan musim karena pemain penting memiliki kesempatan untuk beristirahat dan pulih dan pemain (yang telah bermain) di Piala Dunia harus kembali penuh percaya diri, di tempat yang baik, siap secara fisik. Saya mengharapkan penyelesaian musim yang sangat kuat dan menarik untuk The Reds," urai eks pelatih Aston Villa tersebut.

Steven Gerrard Liverpool Premier League Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan