BolaSkor.com - Bek tangguh asal Brasil, Jefferson Alves Oliveira memberi keterangan resmi atas alasannya hengkang dari Persik Kediri jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 dengan musim baru pada tahun ini.

Ia menampilkan cara dan sikap sebagai seorang pesepak bola profesional. Jefferson bahkan mengakui bahwa tidak mungkin baginya untuk melewatkan tawaran bermain yang lebih baik.

Seperti diketahui, klub berjuluk Macan Putih sudah mengumumkan perpisahannya dengan Jefferson, Senin (1/2) lalu. Belum jelasnya kick-off kompetisi Liga 1 2021, turut mendorong Jefferson untuk pergi dari Kediri.

Baca Juga:

Klaim Dapat Tawaran, Carlos Carvalho Prioritaskan Arema FC

Pelatih Persib Sebut Liga 1 Harus Independen

"Sebagai pesepak bola, sangat jelas bahwa saya butuh untuk bermain dalam pertandingan (kompetisi) lagi," ujar Formigao, panggilan akrab pemain berusia 30 tahun itu, Selasa (2/2).

"Kompetisi musim 2020 dinyatakan berakhir, sementara musim 2021 belum jelas kapan mulai. Situasi itu tidak bagus untuk saya," imbuhnya.

Pertimbangan lain, tentu adalah soal gaji. Pandemi COVID-19 yang berdampak besar pada sepak bola, membuatnya mesti mengembalikan sektor finansial setelah 8 bulan tanpa kompetisi.

Sebenarnya, Formigao masih tetap memperoleh gaji selama periode vakumnya kompetisi Liga 1. Namun, Persik hanya membayar dengan jumlah maksimal 25 persen, sesuai Surat Keputusan yang diterbitkan PSSI.

"Saya juga butuh gaji (yang utuh). Jika saya tidak bertanding lagi, maka saya tidak akan mendapatkannya," tutup bek yang membela Udinese sejak tim Primavera tersebut. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)