BolaSkor.com - Jefferson Formigao mengungkap alasan kuat dibalik keputusannya untuk memilih tetap bertahan di Persik Kediri, meski harus mengalami penurunan gaji pada lanjutan kompetisi Liga 1 nanti.

Bek berpaspor Brasil itu enggan hengkang dengan alasan apa pun, seperti halnya dua koleganya. Mereka adalah striker asal Serbia, Nikola Asceric dan juga bek Australia, Ante Bakmaz.

"Sikap saya bersama tim ini adalah 99 persen. Saya senang tetap berada di sini," ujar pemilik nama lengkap Jefferson Alves Oliveira tersebut.

Baca Juga:

David da Silva Dipastikan Kembali, Persebaya Tampil dengan Komposisi Asing Lengkap

Bursa Transfer Dibuka, Arema FC Berpeluang Rombak Pemain Asing

Ia pun tak bermasalah dengan kebijakan klub yang menerapkan SKEP nomor 53 sesuai arahan PSSI terkait renegosiasi kontrak. Yakni memangkas gajinya hingga 50 persen, berdasarkan nilai kontrak yang disepakati pada awal musim kompetisi.

"Saya berterima kasih kepada semua orang, meski harus kehilangan banyak uang. Tetapi saya juga mengerti (dengan kondisi) Persik," tutur Formigao.

"Mereka sangat sensitif (peduli) dan memahami kebutuhan dasar yang saya butuhkan. Termasuk kebutuhan keluarga di sini," tambah mantan bek Udinese, Sampdoria hingga Perugia tersebut.

Sejak awal, Jefferson Formigao memang begitu optimis karirnya tetap berlanjut di Stadion Brawijaya. Hal itu terlihat ketika ia enggan memilih opsi pulang ke Brasil, demi menjaga kesehatan diri ketika Liga 1 terhenti akibat pandemi covid-19, akhir Maret lalu.

"Saya tak sabar menunggu kompetisi lagi, meski tidak ada lagi sorakan suporter di stadion," tutup Formigao. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)