BolaSkor.com - Dewa United Surabaya resmi memiliki pelatih baru, Maximiliano Enrique Seigorman. Pelatih asal Argentina itu akan mengarsiteki Anak Dewa di Playoff IBL 2022.

Coach Maxi, begitu sapaannya, memang memiliki sederet pengalaman dalam karier kepelatihannya. Bahkan pelatih 45 tahun itu sempat tampil di FIBA World Cup 2019 di China dengan meraih medali perak, dan ikut berpartisipasi di Olimpiade 2020 Tokyo.

Coach Maxi merasakan atmosfer kedua ajang kelas dunia itu saat bergabung dengan staf kepelatihan Timnas basket Argentina.

Pengalaman itu yang coba diberikannya untuk Dewa United Surabaya di sisa musim ini. Dia optimistis bisa membawa Anak Dewa merealisasikan target juara IBL 2022.

"Dengan materi pemain yang ada, saya bersemangat untuk membuat sejarah bersama tim ini," ujar Coach Maxi dalam perkenalannya, Selasa (10/5/2022).

"Saya melihat visi dan misi dari manajemen juga sejalan dengan filosofi yang saya bawa untuk tim ini. Kami akan berlatih sangat keras untuk memenangkan liga musim ini," lanjutnya.

Tak hanya pengalaman tampil di FIBA World Cup dan Olimpiade, sederet prestasi juga sempat diraih pelatih asal Argentina tersebut.

Berikut profil Maximiliano Enrique Seigorman:

  1. Asisten pelatih Timnas Argentina di Olimpiade 2020 Tokyo

  2. Asisten pelatih Timnas Argentina di FIBA World Cup 2019 China (Medali perak)

  3. Asisten pelatih Timnas Argentina di PAN American Games 2019 (Medali emas)

  4. Pelatih kepala Timnas Argentina U-19 di FIBA World Cup 2019 Yunani

  5. Pelatih kelapa Timnas Argentina di Odesur Games South American Cochabamba 2018

  6. Pelatih kepala Timnas Argentina U-19 di FIBA World Cup 2017 Mesir

  7. Asisten pelatih klub Sionista De Parana di Divisi Utama Argentina National League (2006 sampai 2012)