Jelang Ajang Bergengsi UFC 280, Mola Kirim Jeka Saragih Berlatih ke Amerika Serikat

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 19 Agustus 2022
Jelang Ajang Bergengsi UFC 280, Mola Kirim Jeka Saragih Berlatih ke Amerika Serikat

BolaSkor.com - Atlet Mix Martial Arts (MMA) kebanggaan Indonesia, Jeka Saragih, mendapatkan kesempatan berlatih secara intensif di Amerika Serikat. Jeka bisa berangkat ke negeri Paman Sam berkat dukungan dari MOLA.

Petarung yang dijuluki "Si Tendangan Maut" ini akan mengikuti pelatihan di San Diego, Amerika Serikat. Jeka bakal dilatih langsung oleh Marc Fiore dari Team Wrestling Amerika Serikat dan Jacob Buracker, pemegang sabuk hitam Jiu Jitsu.

Persiapan ini dilakukan karena Jeka akan berhadapan dengan petarung Korea Selatan, Ki Won-bin di babak semifinal Road to UFC.

Sebelumnya, pada babak pembukaan yang berlangsung Juni 2022, Jeka berhasil menang KO atas petarung, India Pawaan Maan.

"MOLA terus memegang komitmen dan konsisten dalam mendorong potensi lokal ke kancah dunia. Pelatihan intensif di Amerika Serikat ini bukan hanya dirancang untuk mempersiapkan Jeka menghadapi pertarungan selanjutnya, namun juga membentuknya menjadi atlet Mixed Martial Arts kelas dunia," kata perwakilan MOLA, Mirwan Suwarso.

Mirwan menuturkan, dalam program pelatihan Jeka ke Amerika Serikat, MOLA bekerja sama dengan One Pride MMA. Dia berharap dengan berlatih di luar negeri, kemampuan Jeka bisa meningkat.

"Dan semoga bisa melesatkan prestasi internasional Jeka," ujarnya.

Sementara itu, CEO One Pride MMA, Fransino Tirta, menyebut bahwa langkah yang dilakukan pihaknya bersama MOLA diharapkan bisa membuat olahraga MMA semakin dikenal di Indonesia.

"Ini menjadi sinyal baik bagi olah raga Mixed Martial Arts Indonesia dan merupakan langkah awal kedua pihak untuk mengembangkan olahraga MMA di Tanah Air,” ujarnya.

Jeka Saragih yang mendapatkan dukungan penuh dari MOLA dan One Pride MMA merasa sangat bersyukur. Dia bangga bisa diberikan kesempatan berlatih intensif di negara yang memiliki ekosistem MMA terbaik di dunia.

“Saya bersyukur sekali bisa mendapat kesempatan berlatih di Amerika dan bertekad memanfaatkan sebaik-baiknya. Saya fokus ingin membuktikan diri kalau mampu merebut kontrak UFC dan membuat Indonesia bangga,” ucap Jeka.

Apresiasi juga disampaikan Ketua Umum Komite Olahraga Beladiri Indonesia (KOBI), Ardi Bakrie. Dia menyatakan kegembiraannya atas kegiatan positif yang dilakukan oleh MOLA bersama One Pride MMA.

“Kemenangan Jeka telah membakar gairah dan meningkatkan minat masyarakat Indonesia terhadap olah raga beladiri, khususnya Mixed Martial Arts secara signifikan. Semoga kerja keras Jeka berlatih secara intensif di Amerika Serikat berhasil menuliskan sejarah baru MMA Indonesia,” jelas Ardi.

MMA One Pride Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.257

Bagikan