BolaSkor.com - Pebulu tangkis Indonesia, Gloria Emanuelle Widjaja, mengaku menargetkan lolos hinga semifinal All-England 2020. Gloria juga mengungkapkan merasa mendapat keuntungan dari pembatalan German Open 2020.

German Open 2020 dibatalkan karena virus corona. Kondisi tersebut membuat persiapan menjelang All-England 2020 menjadi lebih lama daripada seharusnya.

Meski dari segi poin cukup merugikan, Gloria justru bisa mengambil hikmah dari pembatalan tersebut. Dia mengaku bisa lebih bersiap untuk All-England dan menargetkan diri lolos ke semifinal.

Baca Juga:

Pebulu Tangkis PBSI Ramai-ramai Antisipasi Penyebaran Virus Corona

Susy Susanti Sebut Kiat PBSI Cegah Virus Corona

"Masalah pertandingan dibatalin saya no comment sih, karena keadaan gak bisa diprediksi. Kalau All-England keuntungannya persiapan jadi lebih lama sih," kata Gloria saat dihubungi BolaSkor.com via pesan singkat.

"Soal rugi, gak cuma aku yang rugi, pemain lain juga. Untuk bisa tembus ke Olimpiade ya saya berserah dan berusaha saja. Balik lagi ke Tuhan yang sudah atur semuanya."

"Target khusus untuk All-England sih aku sama Hafiz di semifinal. Strategi khusus (lawan tuan rumah di babak pertama) gak ada, yang penting (main) konsisten lagi aja," tambahnya.

Pada babak pertama All-England 2020, Gloria bersama pasangannya Hafiz Faizal bakal menghadapi tuan rumah, Chris/Gabrielle Adcock. Secara rekor pertemuan, Gloria/Hafiz unggul 2-1.