Jelang ARRC di Sentul: Wahyu Aji Bertekad Raih Hasil Maksimal di Underbone 150 cc

Hendry WibowoHendry Wibowo - Kamis, 11 Oktober 2018
Jelang ARRC di Sentul: Wahyu Aji Bertekad Raih Hasil Maksimal di Underbone 150 cc
Wahyu Aji Trilaksana (Foto: Yamaha Racing Indonesia)

BolaSkor.com - Wahyu Aji Trilaksana akan memanfaatkan dengan maksimal lomba putaran kelima Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018 di Sirkuit Internasional Sentul, akhir pekan ini.

Dia bakal berusaha meraih poin sebanyak mungkin untuk menjaga kans menjadi juara umum kelas Underbone 150 cc (UB150). Untuk diketahui, jelang putaran Sentul, Wahyu Aji menempati posisi empat klasemen dengan torehan 81 poin.

Selisihnya dari pemimpin klasemen, Helmi Azman (Malaysia) memang cukup jauh yaitu 53 poin. Namun mengingat putaran Sentul menyajikan poin maksimal sebanyak 50, Wahyu Aji punya peluang menempel ketat Helmi di klasemen pembalap.

“Saya selalu punya semangat lebih jika ARRC di home race karena riuh dan dukungan penonton. Semua lawan memang kuat, tapi saya persiapkan ini jauh hari, semoga bisa meraih kemenangan yang maksimal," ucap Wahyu Aji yang memperkuat tim Yamaha Racing Indonesia (YRI).

Fakta Yamaha juga memiliki tiga pembalap lain di kelas UB150 berpotensi membantu sepak terjang pembalap asal Ajibarang, Banyumas tersebut. Dua pembalap akan memperkuat tim satelit Yamaha Yamalube SND Factory: Gupita Kresna dan Syahrul Amin. Kemudian YRI juga menurunkan Wahyu Nugroho sebagai pembalap wild card.

“Pastinya saya mengucapkan terima kasih kepada YRI yang memberi kesempatan tampil di ARRC. Karena ini juga menjadi kesempatan saya untuk bisa menampilkan kemampuan saya saya," kata Wahyu.

"Persiapan seperti biasanya, mulai dari fisik, latihan, doa dan terus optimis supaya bisa terus maju. Saya berharap, saat race bisa meraih hasl yang maksimal dan membanggakan Indonesia,” tambah pembalap yang tahun ini mengikuti Kejuaraan Nasional Motoprix tersebut.*

SOROT
Wahyu Aji Trilaksana merupakan juara kelas Underbone ajang Asia Road Racing Championship tahun 2016. Kemudian pada tahun 2017, pembalap Yamaha Racing Indonesia ini meraih runner-up kelas Underbone.

Baca Berita Selengkapnya soal Motorsports Lainnya di KabarOto.com

Indonesia ARRC Wahyu Aji Yamaha Racing Indonesia Underbone 150 cc
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan