Jelang Asia Open, Pelatih Tunggal Putra Patok Minimal Final

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 22 Oktober 2020
Jelang Asia Open, Pelatih Tunggal Putra Patok Minimal Final
Hendri Saputra. (PBSI)

BolaSkor.com - Pelatih tunggal putra Indonesia, Hendry Saputra, memberikan target untuk Asia Open 2021. Menurut Hendry, minimal pasukannya bisa mencapai final.

Pebulu tangkis Indonesia sudah lama tidak bertanding di pertandingan resmi. Kali terakhir Jonatan Christie dan kawan-kawan beraksi adalah di All England 2020.

Sejak saat itu praktis mereka hanya mengikuti turnamen internal. Sementara itu, pada Januari mendatang akan diadakan Asia Open di Thailand.

Baca Juga:

Pandemi Virus Corona Buat Pebulu Tangkis Profesional Latihan dengan Timnas Malaysia

Gunakan Bahasa Indonesia, Bintang Denmark Rindu Hadapi Praveen Jordan dkk

Menjelang turnamen tersebut, Hendry mengatakan targetnya minimal bisa mencapai final. Apalagi lawan tidak banyak mengalami perubahan.

"Kalau saya lihat lawan kurang lebih kami sudah tahu, tidak ada pemain baru. Kami terus siapkan walau tidak ada pertandingan selama ini, sampai awal tahun," kata Hendry.

"InsyaAllah baru mulai bertanding awal tahun dan sebisa mungkin mengambil prestasi. Setidaknya untuk menambah poin (untuk ke Olimpiade)."

"Kalau bisa masuk ke final dan juara, itu targetnya. Tidak mudah karena sudah sembilan bulan tidak bertanding. Namun, kami harus optimistis. Mengenai ranking harus dicek lagi," lanjutnya.

Asia Open akan berlangsung dua kali di Thailand pada awal tahun depan. Setelah itu bakal dilangsungkan BWF World Tour Final di tempat yang sama.

Breaking News Asia Open Bulu Tangkis
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan