Jelang Asian Games 2018, Atlet BMX Indonesia Punya Bekal Positif dari Belgia

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 20 Juli 2018
Jelang Asian Games 2018, Atlet BMX Indonesia Punya Bekal Positif dari Belgia
Atlet BMX (ISSI)

BolaSkor.com- Kepercayaan diri tengah meliputi tiga atlet BMX Indonesia, Toni Syarifudin, Rio Akbar, dan I Bagus Gusti Saputra. Hasil pemusatan latihan di Belgia membuat ketiga pesepeda tersebut yakin bisa meraih hasil maksimal pada Asian Games 2018.

Toni, Rio, dan Bagus menghabiskan waktu satu bulan di Belgia. Di Negeri Coklat, ketiga atlet Indonesia digembleng pelatih asal Prancis, Thomas Allier.

Tak hanya sekedar menjalani latihan, Toni, Rio, dan Bagus juga turut serta dalam dua kejuaraan BMX di Belgia, tepatnya di Zolder dan Papendal.

"Motivasi mereka jadi tinggi sekali. Secara mental, secara fisik juga semakin membaik," ujar manajer tim nasional sepeda Indonesia, Budi Saputra.

Secara teknik, Rio juga semakin matang, walau memang secara power Rio masih di bawah Toni dan Bagus," sambungnya.

Selain di Belgia, ketiga atlet Indonesia juga menguji kemampuan pada Banyuwangi International BMX 2018, di Muncar International BMX Circuit, Banyuwangi, Jawa Timur, 14-15 Juli. Hasil yang diraih juga sangat positif.

Toni berhasil meraih peringkat ke-2 (hari pertama) dan peringkat ke-4 (hari kedua). Adapun Rio tercatat menempati posisi ke-3 (hari pertama) dan peringkat ke-7 (hari kedua).

"Anak-anak mendapatkan hasil yang lumayan bagus. Pada ajang itu, rider naturalisasi Thailand yang punya keturunan dari Amerika Serikat turut berpartisipasi. Dia sempat masuk semifinal saat Olimpiade Rio 2016," kata Budi.

Setidaknya anak-anak sudah mempunyai gambaran pada hari H nanti, terutama melawan pebalap Jepang. Tipikalnya itu teknikal, dan trek di Banyuwangi itu juga teknikal," tutur Budi.

Breaking News Indonesia Sepeda BMX Asian games Asian games 2018
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan