Jelang Asian Games 2018, PSSI Agendakan Enam Laga Uji Coba dengan Negara Asia untuk Timnas U-23

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 07 Mei 2018
Jelang Asian Games 2018, PSSI Agendakan Enam Laga Uji Coba dengan Negara Asia untuk Timnas U-23
Skuat inti Timnas Indonesia U-23 hadapi Singapura. (Media PSSI)

BolaSkor.com -PSSI mengagendakan empat sampai enam laga uji coba untuk Timnas Indonesia U-23, jelang Asian Games 2018. Hal itu seperti yang diungkapkan oleh Plt Ketua Umum (Ketum) PSSI, Joko Driyono.

Rencananya, laga uji coba tersebut digelar dengan jenjang waktu tiga bulan, sampai nantinya bisa mengasah kemampuan untuk tampil di Asian Games 2018 pada Agustus mendatang.

"PSSI memprogramkan 4-6 uji tanding menjelang Asian Games. Tentu kita masih mendiskusikan dengan coach Luis Milla tentang bobot pertandingan yang diinginkan," ujar pria yang karib dipanggil Jokdri tersebut, di sela-sela acara ISEF 2018, ICE BSD, Tangerang, Banten.

Meski begitu, Jokdri enggan membeberkan negara-negara mana saja yang bakal menjadi lawan uji coba Timnas Indonesia U-23. Namun, satu hal yang pasti, semua negara yang menjadi lawan uji coba Timnas Indonesia U-23 berasal dari Asia, karena berkaitan dengan Asian Games 2018.

"Untuk mencari kualitas lawan yang diinginkan, apakah kita akan main di Indonesia atau luar negeri, yang pasti uji tanding dengan negara Asia," kata Jokdri.

"Oleh karenanya, ini pekerjaan besar bagi PSSI maupun tim pelatih. Untuk memanfaatkan waktu tersisa agar di Asian Games 2018 bisa menampilkan skuat terbaik yang kita miliki."

Sebelumnya, Jokdri mengungkapkan ada beberapa negara Asia yang ingin beruji coba dengan Timnas Indonesia U-23, jelang Asian Games 2018. Salah satunya adalah raksasa sepak bola Asia, Korea Selatan.

Timnas indonesia u-23 PSSI Asian games 2018 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan