Jelang Asian Games 2018, Susy Susanti Bongkar Kelemahan Kevin / Markus

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 14 Agustus 2018
Jelang Asian Games 2018, Susy Susanti Bongkar Kelemahan Kevin / Markus
Kevin Sanjaya Sukamuljo (Zimbio)

BolaSkor.com - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljjo/Marcus Fernaldi Gideon, merupakan andalan tuan rumah untuk merebut medali emas Asian Games 2018. Pebulu tangkis berjuluk The Minions tersebut saat ini menempati peringkat pertama di dunia.

Namun, Kevin/Marcus ternyata memiliki kelemahan yakni postur tubuh yang tak terlalu tinggi. Hal tersebut diungkap legenda bulu tangkis Indonesia, Susy Susanti.

"Mereka memang tidak tinggi, namun mereka kuat," kata Susy Susanti dikutip dari The Star.

"Dengan strategi dan kelincahan yang tepat, mereka bisa mengalahkan lawan mereka yang jauh lebih besar," sambungnya.

Kevin/Marcus merupakan ganda putra nomor satu di dunia versi BWF saat ini. Kekompakan pasangan berjuluk The Minions tersebut berhasil membuahkan tujuh gelar juara di ajang super series sepanjang 2017.

Catatan spesial lain juga ditorehkan Kevin/Marcus dengan menjadi ganda putra yang paling banyak masuk final super series dalam setahun kalender, yaitu sembilan kali. Hebatnya, dalam sembilan kesempatan itu, The Minions hanya gagal dua kali, saat di Denmark Terbuka dan Korea Terbuka.

Pada Asian Games 2018, Indonesia menauh harapan besar kepada Kevin/Marcus untuk meraih medali emas. Selain The Minions, PBSI juga menargetkan medali emas dari ganda campuran.

Breaking News Indonesia Asian games Asian games 2018 Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan