Jelang Asian Games 2018, Tim Sepeda Indonesia Berlakukan Aturan Ketat

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 06 Agustus 2018
Jelang Asian Games 2018, Tim Sepeda Indonesia Berlakukan Aturan Ketat
Velodrome Rawamangun (BolaSkor.com/Andhika Putra)

BolaSkor.com- Pelatih tim sepeda Indonesia, Dadang Haris Purnomo, memberlakukan aturan ketat kepada anak asuhnya jelang Asian Games 2018. Dadang tidak membolehkan pesepeda Indonesia berhubungan intim untuk menjaga kebugaran.

Dadang menyebut berhubungan intim bisa memengaruhi penampilan atlet Indonesia. Terlebih performa pesepeda tanah air tengah menanjak setelah mengikuti try out di Australia.

Namun, aturan ini belum disampaikan secara langsung kepada atlet Indonesia. Ide untuk mengeluarkan aturan ini tercetus berdasarkan pengalaman pribadi Dadang saat masih aktif menjadi pesepeda.

"Kalau tenggat waktu seminggu sebelum bertanding mungkin masih bisa. Tetapi, kalau sudah empat atau tiga hari jelang pertandingan, pasti akan berpengaruh, apalagi untuk mereka yang bertanding di nomor jarak pendek," kata Dadang.

"Saya jujur belum sempat bicara dengan pembalap yang punya istri soal masalah hal itu. Tetapi, selama saya menjalaninya ketika masih jadi atlet, ada pengaruhnya ," sambungnya.

Indonesia memiliki peluang merebut medali emas cukup besar dari cabang olahraga balap sepeda pada Asian Games 2018. Nomor road race bakal menjadi andalan mengingat persiapan dan prestasi yang diraih dalam beberapa bulan terakhir sangat baik.

Jika berhasil merebut medali emas, Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia (PB ISSI) berjanji bakal memberikan bonus sebesar Rp satu miliar di luar hadiah yang sudah dijanjikan pemerintah.

Breaking News Indonesia Asian games Asian games 2018 Sepeda
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan