Jelang Atalanta Vs Juventus, Rekor Apik La Dea Ditantang La Vecchia Signora

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 30 Januari 2019
Jelang Atalanta Vs Juventus, Rekor Apik La Dea Ditantang La Vecchia Signora
Atalanta Vs Juventus. (Zimbio)

BolaSkor.com - Juventus bakal menghadapi tantangan cukup berat dalam mempertahankan gelar Coppa Italia. I Bianconeri harus bertandang ke markas Atalanta di Stadion Azzurri d'Italia, Rabu (30/1).

Juventus merupakan peraih gelar Coppa Italia dalam empat musim terakhir. Hebatnya, La Vecchia Signora selalu berhasil mengawinkan trofi itu dengan Scudetto.

Pada musim 2018-2019, Juventus pun diprediksi bakal mempertahankan Coppa Italia. Apalagi, kini I Bianconeri memiliki pemain sekelas Cristiano Ronaldo.

Akan tetapi, Juventus diadang lawan cukup sulit pada perempat final, Atalanta. Seperti diketahui, La Dea kerap menyulitkan tim-tim kuat di Serie A sepanjang musim ini.

Baca Juga:

Martin Caceres dan 4 Pemain yang Kembali ke Juventus

Lepas Medhi Benatia, Juventus Pulangkan Martin Caceres

Atalanta Vs Juventus

Saat ini, Atalanta menempati peringkat ketujuh klasemen sementara Serie A 2018-2019. Mereka mengumpulkan 32 poin dari 21 pertandingan.

Jumlah tersebut membuat Atalanta dekat dengan zona Liga Champions. Orobici hanya tertinggal tiga poin dari AC Milan yang berada di peringkat keempat.

Selain itu, Atalanta juga mampu menyulitkan lawan-lawan yang di atas kertas lebih kuat. La Dea bermain 3-3 kontra AS Roma, 2-2 melawan AC Milan, dan melumat Inter Milan 4-1.

Bahkan, pada pertemuan terakhir kedua kesebelasan, Atalanta mampu menahan Juventus 2-2. Bahkan, La Dea sempat unggul 2-1 terlebih dulu dari tim tamu.

Beruntung bagi Juventus, mereka memiliki catatan apik saat bersua dengan Atalanta. Dalam 26 pertemuan terakhir berbagai ajang, I Bianconeri tidak pernah terkalahkan.

Selain itu, Juventus juga selalu meraih kemenangan dalam lima laga terakhir mereka. Skuat asuhan Massimiliano Allegri mencetak 10 gol dan hanya kebobolan tiga.

Catatan menarik kedua kesebelasan bakal menjadi bumbu pertandingan tersebut. Patut dinanti, siapa yang akan lolos ke semifinal Coppa Italia, Juventus sang juara bertahan, atau Atalanta si penantang.

Atalanta Juventus Coppa Italia Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan