Jelang Australia Terbuka 2019, Rafael Nadal Bebas Cedera

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 10 Januari 2019
Jelang Australia Terbuka 2019, Rafael Nadal Bebas Cedera
Rafael Nadal. (Zimbio)

BolaSkor.com - Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal, mengungkapkan kondisinya menjelang Australia Terbuka 2019. Nadal mengaku bebas cedera dan siap bermain di sana.

Rafael Nadal merupakan satu dari sedikit petenis yang pernah memenangi seluruh Grand Slam. Namun, dari empat Grand Slam, satu merupakan kelemahan Nadal.

Australia Terbuka merupakan Grand Slam yang tidak terlalu disukai oleh Rafael Nadal. Pasalnya, Nadal baru satu kali menang pada ajang tersebut, tepatnya pada 2009.

Baca Juga:

Jelang Australia Terbuka 2019, Roger Federer Jagokan Novak Djokovic

5 Rivalitas Terpanas Sepanjang Sejarah Olahraga

Rafael Nadal

Setelah itu, Rafael Nadal belum pernah lagi menang di Melbourne Park. Prestasi terbaik Nadal hanya tiga kali melaju ke partai puncak pada 2012, 2014, dan 2017.

Sempat menderita cedera, Rafael Nadal mengaku siap menghadapi Australia Terbuka 2019. Bahkan, petenis berusia 32 tahun itu optimistis menjadi pemenang andai tidak cedera.

"Saya tidak merasakan cedera dan ini merupakan awal yang bagus. Saya senang bisa kembali bertanding di hadapan penonton yang fantastis di Sydney," kata Rafael Nadal.

"Saya senang bermain di sini dan berharap bebas cedera. Menjadi juara di sini? Kenapa tidak. Anda tidak bisa memprediksi hal tersebut."

"Tentu saja saya akan lebih yakin jika bisa bermain di turnamen Abu Dhabi dan Brisbane. Namun, yang paling penting adalah saya tidak menderita cedera," imbuh Rafael Nadal.

Sepanjang kariernya, Rafael Nadal telah memenangi berbagai ajang bergengsi. Selain 17 gelar Grand Slam, Nadal juga meraih medali emas Olimpiade.

Rafael nadal Australia Terbuka Tenis Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan