Jelang Barcelona Vs Inter Milan: Klub Italia Punya Catatan Buruk di Camp Nou

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 24 Oktober 2018
Jelang Barcelona Vs Inter Milan: Klub Italia Punya Catatan Buruk di Camp Nou
Inter Milan. (Zimbio)

BolaSkor.com - Pertandingan sengit bakal berlangsung di Camp Nou pada Matchday 3 Liga Champions 2018-2019. Barcelona akan kedatangan Inter Milan pada laga yang berlangsung Rabu (24/10) waktu setempat.

Barcelona bakal menjadikan pertandingan tersebut sebagai ajang balas dendam. Maklum, kali terakhir kedua kesebelasan bertemu, Inter Milan menyingkirkan Blaugrana dari Liga Champions.

Kejadian tersebut terjadi pada semifinal Liga Champions 2009-2010. Saat itu, Inter Milan menang dengan agregat 3-2 dari Barcelona dan melenggang ke partai puncak.

Skor itu tercipta setelah Inter Milan menang 3-1 atas Barcelona pada leg pertama di Giuseppe Meazza. Kekalahan 0-1 pada leg kedua di Camp Nou tidak terlalu berpengaruh.

Meski begitu, hasil tersebut membuat Barcelona tidak terkalahkan di Camp Nou dari kesebelasan asal Italia. Bahkan, catatan tersebut masih berlangsung hingga saat ini.

Dalam 13 pertandingan kandang menghadapi klub asal Italia sejak 2003, Barcelona tidak pernah terkalahkan. Dari jumlah tersebut, hanya tiga kali klub Italia mencuri satu poin dari Camp Nou.

Kesebelasan asal italia terakhir yang menang atas Barcelona di Camp Nou adalah Juventus. La Vecchia Signora menang 2-1 pada leg kedua perempat final Liga Champions 2002-2003.

Menjelang laga kontra Inter Milan, Barcelona dihantui mimpi buruk. Kapten sekaligus penyerang andalan mereka, Lionel Messi, terpaksa absen karena menderita cedera.

Barcelona kerap kesulitan meraih kemenangan saat Lionel Messi absen. Tentunya ketiadaan pemain asal Argentina tersebut berpeluang memengaruhi permainan tim tuan rumah.

Sementara itu, Inter Milan tengah berada dalam kondisi mental cukup bagus setelah memenangi Derby della Madonnina. I Nerazzurri menang 1-0 atas rival satu kota, AC Milan.

Inter Milan Barcelona Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan