BolaSkor.com - Dua pemain Parma dinyatakan positif mengidap virus corona. Hal ini tentu mengganggu persiapan Gialloblu yang berencana menggelar latihan tim pada Senin (18/7) besok.

Dua pemain Parma diketahui positif virus corona setelah manajemen klub melakukan tes kesehatan kepada 60 orang anggota klub. Ini merupakan salah satu protokol yang wajib dijalani agar Serie A bisa dilanjutkan.

Parma merahasiakan data diri nama-nama yang positif virus corona tersebut. Namun dua pemain tersebut dipastikan dalam kondisi stabil.

Baca Juga:

Tawaran Manchester United untuk Milan Skriniar Masih Terlalu Rendah

Diizinkan Pemerintah, Sejumlah Klub Serie A Justru Tolak Gelar Latihan

Serie A Ingin Lanjutkan Kompetisi Pada 13 Juni

"Keduanya menunjukkan hasil positif dalam tes pertama dan hasil negatif dalam tes kedua yang dilaksanakan 24 jam setelahnya. Keduanya juga berada dalam kondisi yang baik dan tidak menunjukkan gejala," bunyi pernyataan resmi Parma di situs resmi klub.

"Sekarang, keduanya telah menjalani masa isolasi. Pihak klub akan terus memonitor keadaan dari kedua pemain tersebut."

Meski dua pemainnya terinfeksi virus corona, Parma menyatakan akan tetap menggelar latihan sesuai rencana. Padahal jika mengacu protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah Italia, semua anggota tim juga harus diisolasi.

Pemerintah Italia sudah mengizinkan klub-klub Serie A menggelar latihan tim mulai 18 Mei. Hal ini seiring dengan mulai dilonggarkannya kebijakan lockdown di Negeri Pizza tersebut.

Serie A berencana melanjutkan musim 2019-2020 mulai 13 Juni mendatang. Namun hingga saat ini belum ada izin resmi dari pemerintah Italia terkait rencana tersebut.