BolaSkor.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, meminta anak asuhnya untuk meraih kemenangan sebanyak mungkin hingga bulan April dan Mei. Guardiola menilai, The Citizens punya peluang mempertahankan gelar juara asal tampil konsisten.

Manchester City tak terbendung pada musim 2017-2018. Saat itu, Sergio Aguero dan kawan-kawan bercokol pada puncak klasemen dalam jangka waktu yang lama.

Kendati pesta kemenangannya sempat ditunda Manchester United, namun Manchester City tetap tenang dan memastikan gelar pada pertandingan berikutnya.Pada akhir kompetisi, The Citizens unggul sembilan poin dari The Red Devils yang menempati posisi kedua.

Guardiola menilai, Man City punya kans besar untuk kembali meraih gelar juara. Kuncinya, Kevin De Bruyne dan kawankawan wajib berusaha meraup sebanyak mungkin poin.

"Target kami adalah mencoba memenangi pertandingan sebanyak mungkin hingga April dan Mei. Kami akan melihat hasilnya," tegas Pep Guardiola seperti dikabarkan BBC.

"Jika kami baik dan konsisten seperti musim lalu, kami punya peluang bagus," timpal sang manajer.

Ujian perdana bagi Manchester City adalah saat menghadapi Arsenal pada laga pertama Premier League 2018-2019, di Emirates Stadium, Minggu (12/8). Pada pertandingan itu, beberapa penggawa Man City seperti Danilo dan Eliaquim Mangala tidak bisa tampil karena cedera.